Selasa , 23 April 2019
Home / Metropolis / Proyek Jalan Rp 21 Miliar Mulai Tender

Proyek Jalan Rp 21 Miliar Mulai Tender

 

Syafriandi

BENGKULU – Proyek jalan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 21 miliar mulai masuk tender minggu ini. Anggaran itu untuk pembangunan lanjutan pelebaran Jalan Kapuas Lingkar Barat sebesar Rp 15 miliar, dan pembangunan pelebaran Jalan Semarak sebesar Rp 6 Miliar.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota, Syafriandi, MSi.  “Ya Insya Allah hari Rabu ini (lusa) untuk proyek jalan DAK itu sudah masuk tender. Dan mudah-mudahan bulan April sudah kontrak kerja dan proyek bisa langsung dikerjakan,” kata Syafriandi.

Menurut Syafriandi, pihaknya menargetkan proyek pelebaran jalan tersebut akan tuntas empat bulan kedepan. Sebab pembangunan pelebaran jalan yang akan dilakukan tersebut tidak ada kendala. “Yang jelas kita targetkan empat bulan semua proyek pelebaran jalan itu tuntas. Apalagi kondisi dilapangan juga tidak ada kendala. Sebab proyek pelebaran Jalan Kapuas itu tinggal melanjutkannya saja,” tuturnya.

Sedangkan untuk pembangunan pelebaran kawasan Jalan Semarak ini, dilanjutkan Syafriandi, bahwa pembangunan dilakukan mengingat kawasan Bentiring merupakan kawasan perkantoran dan kondisi saat ini sangat padat kendaraan lalu lintas. “Apalagi seperti kawasan Jalan WR Supratman Bentiring sangat ini padat kendaraan melintas. Sehingga Jalan Semarak Bentiring inilah nantinya sebagai jalan alternatif. Makanya tahun ini Jalan Semarak kita lebarkan jalannya,” ungkapnya.

Terpisah Anggota Komisi II DPRD Kota Heri Ifzan, SE mengatakan, sejumlah proyek infrastuktur untuk segera dilakukan pelelangan. Sebab mengingat waktu tutup anggaran menyisahkan 8 bulan lagi. “Seharusnya sejumlah proyek sudah ada yang mulai dikerjakan bulan ini. Kalau baru lelang saja, kapan lagi proyek infrastuktur akan dikerjakan. Sebab pembangunan proyek infrastuktur itu memakan waktu yang lumayan lama. Jadi pemkot harus segara mensiati hal ini segera,” bebernya.(new)

Berita Lainnya

Honorer Pemprov Dapat THR

BENGKULU – Sama dengan PNS, honorer Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu tahun ini juga mendapatkan Tunjangan ...

error: Content is protected !!