Rabu , 24 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Seimbangkan Mutu Sekolah

Seimbangkan Mutu Sekolah

BENTENG – Adanya sistem zonasi dalam proses penerimaan siswa baru, juga akan diikuti dengan keseimbangan, terutama mutu sekolah. Selama ini harus diakui bahwa mutu sekolah yang ada di pedalaman Benteng, terkesan di bawah mutu sekolah yang ada disekitar wilayah perkotaan ataupun jalur lintas.

“Untuk itulah, perlu adanya keseimbangan. Bisa dalam bentuk guru, hingga sarana sekolahnya,” jelas Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bengkulu Tengah (Benteng), Saidirman, SE, Minggu (24/3).

Dijelaskannya, proses menyangkut guru Dikpora Benteng terus melakukan evaluasi. Bila ditemukan adanya ketimpangan guru yang ada di sekolah, maka proses seperti mutasi dengan tujuan pemerataan dilakukan. Selain itu, kualitas guru juga terus ditingkatkan. “Hal ini sudah sesuai dengan perintah Bupati Benteng,” ujarnya.

Keseriusan untuk menyeimbangkan mutu sekolah ini, akan terus dilakukan. Dikpora Benteng sudah melakukan mutasi kepala sekolah hingga guru. Setiap bulan laporan evaluasi terus disampaikan Dikpora Benteng untuk 32 SMP dan 92 SD se-Kabupaten Benteng.

“Evaluasi tentunya bukan semata untuk mencari kesalahan, melainkan mencari masalah supaya dicapai solusi untuk setiap masalah yang ditemukan,” katanya.

Misalnya saja, jika ada kekurangan guru maka akan dicarikan sekolah yang kelebihan guru. Jika kurang sarana pendidikan seperti ruang belajar, maka perlu diusulkan untuk pembangunan sarana tersebut. Tahun ini Dana Alokasi Khusus (DAK) Benteng untuk beberapa sekolah sekitar Rp 4 miliar, akan digunakan untuk pembangunan dan peningkatan beberapa sarana sekolah yang ada di bawah naungan Pemkab Benteng melalui Dikpora Benteng. (vla)

Berita Lainnya

70 Persen Usulan Pegawai untuk P3K

BENTENG – Dari 300 usulan penambahan pegawai yang diajukan oleh BKPSDM Benteng, sebanyak 70 persen ...

error: Content is protected !!