Minggu , 21 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 177 Siswa SMK Ikuti UNBK

177 Siswa SMK Ikuti UNBK

UNBK: Siswa kelas III SMK di Benteng Senin (25/3) mengikuti UNBK. (foto: fintah/rb)

BENTENG – 177 siswa SMK se Kabupaten Benteng, Senin (25/3) mulai mengikuti Ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK). Termasuk SMKN 2 Benteng, Desa Srikaton Kecamatan Pondok Kelapa. UNBK ini langsung dipantau Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. Kepala SMKN 2 Benteng, M. Arif Rahman Faksi S.Pd menjelaskan siswa mekarin mengerjakan soal Bahasa Indonesia, dengan jumlah soal sebanyak 50 butir. “Peserta mengerjakan dengan waktu maksimal 120 menit,” jelasnya.

Dalam pelaksaan UNBK tersebut, SMKN 3 Benteng masih menginduk ke SMKN 2 Benteng. Karena jumlah siswanya hanya ada 10 orang. Disamping itu, sarana komputer juga belum ada. Sementara itu SMKN 1 Benteng dengan jumlah 48 siswa sudah melaksanakan UNBK sendiri.

Peserta UNBK di SMKN 2 Benteng berjumlah 93 orang. Ujian dibagi dalam tiga sesi. Karena, jumlah perangkat komputer tidak mencukupi. UNBK berlangsung selama 4 hari. Pelajaran yang diuji Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris. Serta mata pelajaran kejuruan sesuai dengan bidang studi kejuruan yang diambil oleh siswa.(vla)

Berita Lainnya

Delapan Nama Berpeluang Duduki Kursi Kadinkes

BENTENG – Jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masuk dalam salah satu ...

error: Content is protected !!