Selasa , 23 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 177 Siswa SMK Ikuti UNBK

177 Siswa SMK Ikuti UNBK

UNBK: Siswa kelas III SMK di Benteng Senin (25/3) mengikuti UNBK. (foto: fintah/rb)

BENTENG – 177 siswa SMK se Kabupaten Benteng, Senin (25/3) mulai mengikuti Ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK). Termasuk SMKN 2 Benteng, Desa Srikaton Kecamatan Pondok Kelapa. UNBK ini langsung dipantau Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. Kepala SMKN 2 Benteng, M. Arif Rahman Faksi S.Pd menjelaskan siswa mekarin mengerjakan soal Bahasa Indonesia, dengan jumlah soal sebanyak 50 butir. “Peserta mengerjakan dengan waktu maksimal 120 menit,” jelasnya.

Dalam pelaksaan UNBK tersebut, SMKN 3 Benteng masih menginduk ke SMKN 2 Benteng. Karena jumlah siswanya hanya ada 10 orang. Disamping itu, sarana komputer juga belum ada. Sementara itu SMKN 1 Benteng dengan jumlah 48 siswa sudah melaksanakan UNBK sendiri.

Peserta UNBK di SMKN 2 Benteng berjumlah 93 orang. Ujian dibagi dalam tiga sesi. Karena, jumlah perangkat komputer tidak mencukupi. UNBK berlangsung selama 4 hari. Pelajaran yang diuji Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris. Serta mata pelajaran kejuruan sesuai dengan bidang studi kejuruan yang diambil oleh siswa.(vla)

Berita Lainnya

4.194 Pelajar SD/SMP Ikuti Unas

BENTENG – Hari pertama ujian nasional (Unas) tingkat SD/SMP Senin (22/4) diikuti 4.194 pelajar. Rinciannya ...

error: Content is protected !!