Kamis , 25 April 2019
Home / Metropolis / Bengkulu Potensial untuk Promosikan Film

Bengkulu Potensial untuk Promosikan Film

Gusti Rayhan

ENGKULU – Bengkulu dinilai potensial untuk mempromosikan film baru. Hal ini terbukti dari pelaksanaan Nonton Bareng (Nobar) sekaligus Meet and Greet Dilan 1991 yang digelar di XXI Bencoolen Mall (Benmall) pukul 15.00 WIB, Minggu (24/3). Event ini sukses digelar di Kota Bengkulu.

Sebanyak 134 Dilanisme (pencinta Dilan) ikut berpartisipasi dalam mengikuti acara Meet and Greet Dilan 1991 yang digelar Ruang Rindu Dilan Bengkulu yang didukung Youthz RakyatBengkulu.com. Nobar ini menghadirkan bintang tamu, Gusti Rayhan yang berperan sebagai Akew.

Panitia Pelaksana, Aldie kepada RB menyampaikan, diluar dugaan kegiatan Nobar ternyata diikuti antusias anak muda Bengkulu. “Bengkulu juga memiliki potensi untuk mempromosikan film. Kita harapkan ke depan Bengkulu juga dilirik untuk tempat promosi film, selama ini kan belum,” kata Aldie.

Selain Dilanisme yang hadir dalam Nobar tersebut, beberapa perusahaan di Bengkulu dan juga panitia mengundang para penghuni dari panti asuhan. “Jadi ada dari panti asuhan yang kita undang untuk nonton bareng film Dilan 1991,” tuturnya.

Aldie menjelaskan, Dilan 1991 adalah sebuah novel karya Pidi Baiq yang menceritakan kisah cinta Dilan dan Milea pada era 91-an.  Dilan 1991 akhirnya diangkat menjadi sebuah film layar lebar yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

Dilan 1991 mampu mencetak rekor sebagai film dengan jumlah penonton terbanyak di hari pertama penayangannya, yakni 80 ribu pada premiere dan 720 ribu pada hari pertama. Sehingga mampu meraih rekor box office sepanjang masa dengan total jumlah penonton 800 ribu di hari pertama tayang.

Animo penonton yang sangat luar biasa di film ini, membuat sebuah komunitas dengan nama Ruang Rindu mencoba menangkap momen ini. Komunitas ini mengajak masyarakat Indonesia menonton sekali lagi film Dilan 1991 di theater-theater yang ada di kota masing-masing. “Kegiatan ini sebagai salah satu cara mendukung film Indonesia untuk bisa maju dan berkembang,” jelasnya. (zie)

Berita Lainnya

Jelang Mutasi, Pejabat Pemkot Dikumpulkan

BENGKULU – Secara mendadak Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon, MPd Rabu (24/4) pagi memanggil ...

error: Content is protected !!