Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Diduga Bawa Minyak Mentah Ilegal, Sopir Grand Max Terjepit Saat Hantam Truk Parkir

Diduga Bawa Minyak Mentah Ilegal, Sopir Grand Max Terjepit Saat Hantam Truk Parkir

REMUK : Bagian depan Daihatsu Grand Max BD 1380 RF  tampak remuk. (foto : ist/rb)

ARGA MAKMUR –  Andri (23) dan Leo (27) warga Lubuk Linggau Sumsel, Selasa (26/3) dini hari pukul 04.00 WIB dilarikan ke RSUD Arga Makmur. Keduanya mengalami kecelakaan di jalan poros Desa Datar Ruyung Arga Makmur persisnya di depan SPBU.  Korban  mengemudikan Daihatsu Grand Max BD 1380 RF dengan muatan jerigen berisi berisi minyak yang diperkirakan sekitar 1 ton. Minyak tersebut diduga minyak mentah ilegal yang dibawa dari Sekayu.

Kecelakaan tersebut membuat warga cemas, lantaran khawatir mobil akan terbakar akibat kecelakaan.  Diduga korban sengaja masuk jelang Subuh menghindari padanya kendaraan dan razia polisi lataran keduanya membawa bahan bakar minyak ilegal. Mobil yang dikemudikan Andri dan ditumpangi Leo melaju dari arah Kemumu hendak menuju Kota Arg Makmur dengan kecepatan tinggi. Persis di depan SPBU Datar Ruyung, korban menghantam bagian belakang truk box yang parkir di depan SPBU.

Selain itu, Andri yang mengemudi saat itu juga mengantuk sehingga tidak melihat mobil yang parkir. Akibat kecelakaan tersebut, Andri sempat terjepit di dalam mobil dan sulit dievakuasi. Hal ini lantaran bagian depan mobil rongsek ke dalam dan membuat tubuh korban tak bisa keluar. Untungnya beberapa warga menolong korban dan melarikan korban ke rumah sakit.  Untungnya, Selasa siang korban diperbolehkan pulang dari RSUD Arga Makmur. Korban hanya menderita patah di tulang bawah leher dan akan berobat secara tradisional.

Pantauan RB, beberapa orang yang datang ke lokasi kejadian diduga rekan korban. Pasalnya langsung memindahkan jerigen berisi minyak mentah menghindari diketahui polisi.

Sementara itu  Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi WN, SH. S.IK, MM melalui Kasat Lantas AKP. Ilham Syafrianto S, SH, S.IK membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Polisi pagi itu sudah ke tempat kejadian perkara dan membantu mengevakuasi kendaraan.  “Untuk penyebab kecelakaan sementara masih kita lakukan penyelidikan,” pungkas Kasat. (qia)   

Berita Lainnya

Kuota Tambahan Solar Tak Efektif

BENGKULU – Penyaluran kuota tambahan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dinilai tidak efektif untuk ...

error: Content is protected !!