Kamis , 27 Juni 2019
Home / Probis / Kelebihan Energi? Salurkan Melalui Wahana-wahana di Houbii Urban Adventure Park

Kelebihan Energi? Salurkan Melalui Wahana-wahana di Houbii Urban Adventure Park

SEMUA orang memiliki energi berlebih. Ada yang menghabiskannya dengan melakukan hal-hal positif. Ada yang menghabiskannya dengan hal-hal yang negatif atau tidak berguna. Biasanya yang menghabiskan energi dengan hal-hal yang negatif adalah anak-anak. Karena mereka belum tahu cara menyalurkan energi mereka.  Nah, itu Houbii Urban Adventure Park ada untuk mengakomodasi hal tersebut. Penyaluran energi anak-anak secara positif. Lah, kok bisa?

Sekilas Houbii Urban Adventure Park

Houbii Urban Adventure Park merupakan tempat yang difungsikan untuk anak-anak dan dewasa yang ingin bermain sekaligus berolahraga. Tempat yang sudah dibuka sejak 17 Desember 2016 ini berlokasi di Jl. Metro Pondok Indah, tepatnya di Blok BB Nomor 3, Keb. Lam, Jak-Sel dan memiliki luas 3 ribu meter persegi.  Mengutip dari situs resmi Houbii dibuka setiap hari (Senin-Minggu). Jam operasionalnya dibedakan dari hari biasa, weekend, atau libur nasional. Yakni setiap hari Senin-Jumat, mulai beroperasi jam 12.00 s/d 21.00 WIB. Sedangkan Sabtu-Minggu dan libur nasional, mulai beroperasi jam 08.00 s/d 21.00 malam.

Harga Tiket Houbii Urban Adventure Park

Untuk harga tiket, Houbii menawarkan dalam tiga opsi – personal, rombongan 2 orang, dan rombongan 4 orang. Berikut penjelasannya, menurut situs resminya.  Untuk

Personal:

●        Rp. 180.000 untuk anak-anak (dibawah usia 6 tahun)

●        Rp. 225.000 untuk dewasa (diatas usia 6 tahun)

Rombongan 2 orang:

●        Rp. 160.000 untuk anak-anak (dibawah usia 6 tahun)

●        Rp. 200.000 untuk dewasa (diatas usia 6 tahun)

Rombongan 4 orang:

●        Rp. 140.000 untuk anak-anak (dibawah usia 6 tahun)

●        Rp. 175.000 untuk dewasa (diatas usia 6 tahun)

Jika ingin mendapatkan tiket dengan harga lebih murah, coba memesannya lewat agen perjalanan  Traveloka aktivitas & rekreasi. Siapa tahu bisa lebih murah, apalagi bisa sampai dapat diskon.

Namun, harga tiket normal di atas tentu relatif bagi sebagian orang. Pastinya, harga tiket itu sudah memberikan kebebasan para pengunjung untuk bermain di beragam wahana yang ada di Houbii secara bebas. Setelah membeli tiket, pengunjung akan diberi gelang dengan warna berbeda setiap sesinya. Houbii memberi batas waktu pemain untuk menikmati semua wahana dalam waktu maksimal 2 jam.

Wahana-wahana di Houbii Urban Adventure Park

Di Houbii Urban Adventure Park terdapat wahana-wahana yang pastinya akan membuat energi berlebih pemainnya tersalurkan. Apa saja wahana-wahana itu?

  1. Ninja | Wahana ini menantang para pemain untuk memanjat dan melompat dari satu rintangan ke rintangan lain. Mirip Ninja Hatori dari Gozaru.
  2. Main Court | Wahana yang memberikan kebebasan pada para pemain untuk ajrut-ajrutan menggunakan trampolin. Bebas dan lepas. Tidak perlu khawatir terluka, karena wahana ini sangat safety.
  3. Rasakan kebebasan untuk melayang di udara. Mungkin itu slogan yang pas. Karena di sini, krucils bisa melayang layang bebas di udara setelah melompat di atas trampolin. Nggak perlu takut jatuh dan luka karena cukup aman di sini.
  4. Dodge Ball | Wahana ini mirip wahana Main Court, tapi perbedaan utamanya ada beberapa bola yang bisa dimainkan. Para pemain akan saling menyerang dengan bola, dimana masing-masing juga harus menghindari serangan bola lawan.
  5. Rope Course | Wahana ini memiliki 2 lantai dan 24 rintangan, dimana para pemain dituntut menjaga keseimbangan dan melatih rasa percaya diri dalam melewati rintangan. Semua rintangan didominasi dengan tali. Pemain akan diberi alat pengaman. Wahana mensyaratkan pemain memiliki tinggi tak kurang dari 110 sentimeter.
  6. X-Slide | Pemain bisa merosot di wahana setinggi 7 meter dengan sudut kemiringan hampir 90 derajat. Syaratnya pemain harus memiliki tinggi minimal 110 sentimeter. Nanti Captain akan memberi pengarahan.
  7. The Foam Zone | Wahana ini memungkinkan pemainnya melompat dari trampolin, lalu menjatuhkan diri di atas potongan-potongan busa (foam) warna-warni.
  8. The Free Style Arena | Di wahana ini, para pemain bisa berekspresi sebebas-bebasnya. Trampolin di wahana ini sangat lentur, sehingga bisa membuat pemainnya memantul kemana-mana. Itulah kenapa wahana ini mensyaratkan pemainnya harus memiliki tinggi minimal 110 sentimeter dan sudah paham teknik dasar main trampolin.
  9. The Airbag | Wahana ini mengizinkan pemainnya melompat di trampolin, lalu menjatuhkan diri di airbag. Syaratnya sama dengan wahana The Free Style Arena.
  10. Houbii Slam | Dalam wahana ini, para pemain melompat ke trampolin dengan membawa bola basket. Setelah itu, melakukan dunk laiknya pemain basket. Jika pernah menonton basket gaya bebas dengan trampolin pasti paham. Pemain akan merasakan sensasi seperti pemain legendaris NBA, Michael Jordan.

Semua wahana yang ada di Houbii Urban Adventure Park mengandalkan kemampuan fisik. Apakah aman dimainkan, khususnya anak-anak yang tidak berpikir panjang saat bermain. Yap. Wahana-wahana di Houbii dijamin keamanannya. Setiap wahana dikawal 2-3 orang pengawas yang disebut Captain.

Pun, sebelum bermain Captain juga akan mengumpulkan semua orang yang ikut bermain untuk diberi pengarahan. Umumnya, terkait apa yang tidak boleh dan boleh dilakukan sepanjang waktu bermain. Termasuk himbauan untuk bermain satu trampolin untuk satu orang, sehingga meminimalisir saling menubruk. Jika pemain melanggar, maka Captain yang mengawal di tiap wahana akan mengingatkan. (rls)

Berita Lainnya

Penjualan dan Pangsa Pasar Ritel Daihatsu Naik

JAKARTA – Daihatsu kembali merilis data pencapaian penjualannya. Tercatat pada Mei 2019, total angka retail ...

error: Content is protected !!