Selasa , 25 Juni 2019
Home / Probis / Madu U-Care dari Pohon Sialang Riau

Madu U-Care dari Pohon Sialang Riau

LEBAH: Madu U-Care yang berasal dari lebar liar yang bersarang di pohon sialang. (foto: ist/rb)

BENGKULU – Kini tersedia madu yang didapat dari lebah liar yang berada di hutan Provinsi Riau. Madu ini diberi merek dagang dengan nama Madu U-Care. Pemilik Usaha di Bengkulu, Silfi Asrimandari mengatakan proses pengambilan madu diambil dari lebah yang bersarang di pohon sialang.

Madu lebah tersebut oleh masyarakat Riau disebut madu sialang. “Lebah ini hanya bersarang di pohon sialang di dalam hutan Riau yang rimbun,” jelas Silfi.

Pohon sialang ini ketinggiannya mencapai 30-70 meter. Sarang lebah menempel di dahan-dahan besar di pohon tersebut. Lebah jenis ini termasuk lebah liar yang belum bisa dibudidaya secara mandiri. “Dengan membeli madu  ini, kita turut serta membantu meningkatkan ekonomi petani dan suku asli Indonesia,” ujarnya.

Madu tersebut dikemas dalam botol-botol ukuran 100 gram, 300 gram, 500 gram dan 1 kilogram. Dengan harga untuk 100 gram  Rp  35 ribu, 300 gram Rp 85 ribu, 500 gram Rp 150 ribu dan 1 kilogram Rp 250 ribu. “Sekarang sedang masa promo diskon 10 persen, semua item,” ujarnya.(iks)

Berita Lainnya

Serbu, Kampung Seru IM3 Ooredoo di Kabupaten Kepahiang

BENGKULU- Mensosialisasikan produk andalan terbaru New Freedom dari IM3 Ooredoo, Minggu (23/6), Indosat Ooredoo Bengkulu ...

error: Content is protected !!