Minggu , 21 Juli 2019
Home / Metropolis / Nikmati Sisa 6 Bulan Jabatan Anggota Dewan

Nikmati Sisa 6 Bulan Jabatan Anggota Dewan

DILANTIK: Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Darman saat dilantik oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, Senin (25/3). (foto: yunike/rb)

BENGKULU – Ir. Darman resmi menduduki kursi wakil rakyat di DPRD Provinsi Bengkulu. Anggota dari Daerah Pemilihan (Dapil) Rejang Lebong dan Lebong ini, menggantikan rekannya sesama politisi dari Partai Nasdem yang meninggal dunia, Riswan Veri, SE. Masih tersisa sekitar 6 bulan sebelum anggota DPRD Provinsi terpilih dilantik.

Pelantikan dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri saat rapat paripurna Senin (25/3). Rapat paripurna pengucapan sumpah/janji Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Bengkulu sisa masa jabatan 2014-2019 dipimpin ketua dengan didampingi Waka I, Edison Simbolon, Waka III, Elfi Hamidy. Ikut menyaksikan Asisten II Setdaprov, Hj. Yuliswani, SE, MM.

Dengan sisa masa jabatan efektif sekitar 6 bulan lagi, kata Ihsan, maka Darman dituntut harus menunjukan kiprah sebagai wakil rakyat. Untuk menggali informasi, lalu menyalurkan aspirasi masyarakat khususnya masyarakat konstituennya. Kemudian bisa mengidentifikasikan permasalahan untuk diangkat lalu dikoordinasikan dengan pihak terkait, sehingga ada solusi atas permasalahan tersebut.

“Sejak dilantik hari ini (kemarin, red), maka di pundak saudara sudah ada beban dan tanggung jawab, tugas dan kewajiban sebagai wakil rakyat. Dalam melaksanakan tugas harus berpegangan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Ihsan.

Sementara itu, Darman mengaku siap melaksanakan tugas dengan baik di sisa penghujung berakhir masa jabatan anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2014-2019. Saat ditanya apakah mencalon kembali pada Pemilu April mendatang, Darman mengaku tidak ikut ambil bagian dalam Pemilu kali ini. Sehingga dengan waktu yang tersisa, Darman dapat fokus menyelesaikan masa jabatannya sekitar 6 bulan lagi. “Saya akan berupaya dengan maksimal agar dapat menjalankan tugas dengan baik,” bebernya.

Tidak Kuorum

Rapat paripurna di DPRD Provinsi Bengkulu kemarin (25/3) kembali tidak memenuhi kuorum. Dari 45 anggota DPRD diketahui hanya ada 17 anggota, termasuk 3 orang pimpinan yang hadir pada saat agenda pengucapan sumpah/janji PAW anggota DPRD Provinsi Bengkulu, sisa masa jabatan 2014-2019.

Meskipun tidak kuorum, namun Ihsan Fajri selaku pimpinan sidang rapat paripurna tetap melanjutkan agenda tersebut. “Memang tidak kuorum tapi untuk PAW ini diperbolehkan, karena itu tetap kita lanjutkan,” terang Ihsan.

Menanggapi mayoritas rekannya tidak hadir, Ihsan juga dapat memakluminya. Mengingat anggota yang berhalangan hadir ini memiliki kegiatan lain di luar daerah yang juga tidak bisa ditinggalkan karena sudah terjadwalkan. “Tidak masalah karena yang tidak hadir ini sudah berpamitan dan izin ada urusan dinas lain. Kita maklumi, yang penting rapat paripurna hari ini (kemarin, red) berjalan lancar dan sukses,” demikian Ihsan. (key)

Berita Lainnya

Anggaran Lampu Jalan, Tambah  Rp 10 Miliar

BENGKULU – Program terang menderang lampu jalan wilayah Kota Bengkulu tampaknya menjadi program prioritas Pemerintah ...

error: Content is protected !!