Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pemilik Sajam Ternyata Penadah, Polres Rejang Lebong Bekuk Pelaku Curanmor dan Curat

Pemilik Sajam Ternyata Penadah, Polres Rejang Lebong Bekuk Pelaku Curanmor dan Curat

RELEASE: Kasat Reskrim Polres RL AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK saat merelase pengungkapan kasus curat dan curanmor di Polres Rejang Lebong. (foto : wanda/rb)

CURUP – Dugaan Satreskrim Polres Rejang Lebong yang mencurigai RS alias Sugik (27) terbukti. Dimana RS yang sebelumnya diamankan atas kepemilikan senjata tajam (Sajam) beberapa hari lalu, ternyata memang bagian dari komplotan dugaan curanmor dan curat. Di beberapa TKP di wilayah hukum Polres Rejang Lebong. Bahkan dari hasil pengembangan, anggota Opsnal Satreskrim Polres Rejang Lebong berhasil membekuk pelaku curat dan curanmor berinisial DH alias Dedek (28) yang juga warga Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan Minggu (24/3) malam dari rumahnya.

Diungkapkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK yang menggelar release kemarin, tersangka Dedek berperan sebagai pelaku pencurian. Lalu tersangka Sugik berperan sebagai penyalur atau yang menjualkan barang hasil curian dari tersangka Dedek. Dedek diketahui sudah 4 kali beraksi di beberapa TKP.

Diantaranya, lanjut Jery, aksi pencurian motor dan bongkar rumah yang terjadi di wilayah Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan dan wilayah Iskandar Ong Kecamatan Curup Tengah. Beberapa barang bukti seperti motor hasil pencurian maupun barang lainnya juga berhasil diamankan dari kedua pelaku. ‘’Untuk Dedek merupakan spesialis curat, juga pelaku curanmor. Sedangkan untuk Sugik sendiri perannya menjualkan hasil curian tersangka Dedek,’’ sambung Jery.

Persengkongkolan keduanya terungkap, tambah Jery, bermula saat tersangka Sugik yang berhasil diamankan lantaran memiliki senjata tajam saat sedang melintas di kawasan Tempel Rejo. Dari hasil penyelidikan, ternyata motor yang dikendarai Sugik, ternyata merupakan motor hasil pencurian yang dilakukan Dedek.

‘’Jadi saat Sugik kita amankan karena kepemilikan sajam dan dicurigai akan melakukan pencurian, kita dalam dan diketahui motor tersebut hasil aksi kejahatan yang dilakukan Dedek. Dan saat kita cek laporan polisi memang benar. Dari pengakuan Sugik sendiri, memang sudah beberapa kali menampung hasil curian tersangka Dedek dan dijual ke wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. Makanya kasus ini masih akan kita kembangkan lagi, karena ada dugaan masih ada anggota jaringan mereka yang lainnya,’’ imbuh Jery.(dtk)

Berita Lainnya

Golkar Pemenang Pileg Rejang Lebong

CURUP – Partai Golongan Karya (Golkar) dinyatakan sebagai pemenang Pemilihaan Legislatif (Pileg) dalam Pemilu tahun ...

error: Content is protected !!