Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Tak Ada Isu Bocoran Soal, Hari Kedua Ujian Siswa SMK Lebih Percaya Diri

Tak Ada Isu Bocoran Soal, Hari Kedua Ujian Siswa SMK Lebih Percaya Diri

UJIAN : Siswa SMK serius mengerjakan soal-soal ujian hari ke dua. (foto : shandy/rb)

ARGA MAKMUR –  Sebanyak 1.227 siswa dari 12 SMK di Bengkulu Utara  mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Selasa (26/3).  Pelaksanaan hari kedua UNBK seluruh siswa hadir.  Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Firdaus, M.Pd menerangkan jika tahun ini pelaksanaan UNBK lebih kondusif dari tahun sebelumnya. Lantaran tidak adanya isu bocoran soal yang biasanya merebak setiap ujian berlangsung.

“Isu bocoran soal itu sangat berbahaya, karena ada-ada saja siswa yang percaya namun nyatanya bocoran soal itu tidak benar. Masih ada dua hari lagi pelaksanaan UNBK dan kita berharap tidak ada dan siswa juga tidak usah percaya dengan bocorab-bocoran apapun,” kata Firdaus yang juga merupakan Kepala SMK Negeri 2.

Tidak adanya isu bocoran soal membuat siswa lebih percaya diri mengerjakan soal.  Sekolah yakin jika tahun ini seluruh siswa SMK di Bengkulu Utara bisa lulus 100 persen.  “Soal yang diberikan memang soal yang selama ini dipelajari siswa. Tidak ada gangguan soal bocoran soal, kita targetkan lulus 100 persen,” demikian Firdaus.(qia) 

Berita Lainnya

Kuota Tambahan Solar Tak Efektif

BENGKULU – Penyaluran kuota tambahan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dinilai tidak efektif untuk ...

error: Content is protected !!