Selasa , 23 Juli 2019
Home / Metropolis / Tangkal Bibit Radikalisme dan Anti Pancasila Sejak Dini

Tangkal Bibit Radikalisme dan Anti Pancasila Sejak Dini

BENGKULU–  Menangkap faham radikalisme dan anti pancasila harus dilakukan sejak dini. Hal tersebut dapat dilakukan melalui lembaga pendidikan dan ormas Islam. Harapannya, generasi muda akan  memahami sehingga mereka tidak akan dapat dipengaruhi oleh faham-faham radikalisme oleh kelompok-kelompok radikal.

“Dengan mereka memahami tentang faham radikalisme ini, mereka para generasi penerus ini tidak terpengaruh oleh kelompok-kelompok radikal tersebut,” kata Direktur Binmas Polda Bengkulu Kombes Pol. Endro P usai mengikuti Forum Discussion Group (FGD) Peran Strategi Lembaga Pendidikan dan Organisasi Islam dalam Menangkal Faham Radikal dan Anti Pancasila, Selasa (26/3) siang.

Lebih jauh dikatakan Endro,  hal ini harus dilakukan bersama-sama. Semua pihak terkait harus bersinergi dan tidak mengandalkan pihak kepolisian saja. “Jadi memang harus bersama-sama, tidak bisa dilakukan oleh kepolisian saja tetapi semua elemen masyarakat,” tambahnya.

Salah satu ciri munculnya bibit-bibit radikalisme dan anti Pancasila diantaranya mulai enggan berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dengan diberikan pemahaman, maka bibit-bibit yang mengarah ke radikalisme tersebut dapat ditangkal secara dini.  (zie)

Berita Lainnya

2.500 Alat Tangkap Baby Lobster Dimusnahkan

BENGKULU – Sebelumnya, Lanal Bengkulu dan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan ...

error: Content is protected !!