Selasa , 16 Juli 2019
Home / Breaking News / Tingkatkan Animo Pendaftar Taruna STTD

Tingkatkan Animo Pendaftar Taruna STTD

BENGKULU – Kabid Pengembangan Perhubungan Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu, Syafril Jhon,SE mengatakan, jika animo untuk pendaftar sekolah ikatan dinas Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI di Bengkulu masih sangat rendah jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia. Untuk itu, mereka mengapresiasi atas upaya sosialisasi yang dilakukan Kemenhub yang dilaksanakan pada Selasa (26/3) pagi di Nala Sea Side.

Saat ditemui RB usai membuka acara yang saat itu mewakili Sekda Provinsi, Nopian Andusti yang berhalangan hadir mengutarakan sosialisasi yang menyasar kalangan pelajar SMA dari Kabupaten/ Kota se Provinsi Bengkulu suatu hal yang positif sekali.”Kita harapkan dengan gencarnya sosialisasi ini animo dari anak-anak muda terbaik Bengkulu akan semakin meningkat,” sampainya.

Adapun yang menjadi narasumber dalam sosialisasi tersebut yakni, Asrizal selaku perwakilan dari STTD (sekolah tinggi transportasi darat), Juru penerangan pusat pengembangan SDM perhubungan darat, Edi Santosa, Dwi Ari wibowo, selaku perwakilan dari matra laut (BP2IP/ malahayati AC) dan Beny suherman, selaku perwakilan dari matra udara (ATKP/ akademi teknik keselamatan penerbangan Medan).

Untuk waktu jadwal pendaftaran jalur pola pembibitan dimulai pada 1-30 April 2019, seleksi kompetensi dasar (SKD) pada 13-17 Mei 2019, pelaksanaan tes kesehatan, kesemaptaan, dan wawancara pada 9-12 Juli 2019 dan pengumuman hasil akhir pada 19 Juli 2019.

Kemudian untuk jadwal pendaftaran jalur reguler pada 13 Mei- 14 Juni 2019, pengumuman peserta tes akademik pada 21 Juni 2019, pelaksanaan tes akademik dan psikotes 24-28 Juni 2019, pengumuman untuk hasil tes akademik dan psikotes pada 5 Juni 2019. Untuk informasi lengkap dapat diakses melalui website: http://sipencatar.dephub.go.id. (zie)

Berita Lainnya

Cari_aman di Sekolah

BENGKULU – Astra Motor kembali bekerjasama dengan Polsek Gading Cempaka melakukan kampanye keselamatan berkendara. Kegiatan ...

error: Content is protected !!