Sabtu , 20 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 27 SMPN Tidak Gelar UNBK

27 SMPN Tidak Gelar UNBK

SIMULASI: Simulasi terakhir Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terakhir yang digelar di SMPN 3 Benteng. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Ujian nasional (Unas) tahun ajaran 2018/2019 untuk tingkat SMP sederajat, akan dimulai 22 April mendatang. Dari 32 SMPN yang menggelar Unas, hanya 5 sekolah saja yang sudah menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sementara sisanya sebanyak 27 sekolah masih menggelar Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

Kelima sekolah yang sudah siap menggelar UNBK tersebut yakni SMPN 1, SMPN 3, SMPN 5, SMPN 9 dan SMPN 11. Untuk kelimanya memang sudah lengkap terkait sarana dan prasarananya. Plt. Kadis Dikpora Benteng, Saidirman SE, M.Si menjelaskan untuk pelaksanaan Unas memang tidak ada masalah antara yang UNBK ataupun yang masih UNKP.

Intinya semua siswa untuk bisa dinyatakan lulus harus bisa melalui Unas yang akan dimulai untuk tingkat SMP pada 22 April mendatang. “Kalau keinginan semua SMPN Benteng bisa melaksanakan UNBK,” jelasnya.

Adapun 27 sekolah yang belum bisa melaksanakan UNBK, karena mengalami beberapa kendala. Diantaranya belum ada sarana komputer untuk menunjang UNBK. Sementara itu, Kepala SMPN 5 Benteng, Edon Siregar S.Pd menjelaskan, seluruh siswanya sudah mengikuti simulasi untuk pelaksanaan ujian Nasional menggunakan sistem komputer.

“Tahun ini SMPN 5 perdana untuk UNBK,” demikian Edon Siregar. (vla)

Berita Lainnya

22 SMP Masih UNKP

BENTENG – Pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat SMP yang masih akan menggunakan sistem Ujian Nasional ...

error: Content is protected !!