Kamis , 27 Juni 2019
Home / Berita utama / Ada 184 Lokasi Kampanye Akbar

Ada 184 Lokasi Kampanye Akbar

BENGKULU – Jadwal kampanye rapat umum atau kampanye akbar Pemilu 2019 telah dimulai Minggu (24/3) hingga 13 April mendatang. Untuk di Provinsi Bengkulu ada 184 titik lokasi kampanye yang tersebar di 10 kabupaten/kota. Terbanyak di Kabupaten Bengkulu Utara ada 47 titik.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah, S.Pd, M.Si menerangkan sesuai Surat Keputusan (SK) Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu Nomor: 24/ Hk.3.1-Kpt/17/Prov/III/2019 tentang Penetapan Jadwal dan Lokasi Kampanye Rapat Umum Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Provinsi Bengkulu, ada 184 lokasi kampanye rapat umum di Provinsi Bengkulu. Diberikan masing-masing 2 hari untuk partai politik melakukan kampanye rapat umum capres yang diusung, secara bergiliran.

Sedangkan untuk calon DPD dibagi 2 waktu, yaitu 11 calon diberikan waktu masing-masing 10 hari mulai 24 Maret – 2 April. Lalu 11 calon lagi mulai kampanye dari tanggal 4-13 April. Masing-masing calon atau parpol, terangnya harus mematuhi jadwal dan lokasi kampanye yang sudah ditetapkan oleh KPU Provinsi Bengkulu. Di luar lokasi yang yang sudah ditetapkan KPU  maka calon termasuk parpol dilarang untuk menggunakannya sebagai lokasi kampanye. Bila masih dilakukan maka itu termasuk kategori pelanggaran yang bisa ditindak oleh Bawaslu.

Setiap kegiatan kampanye lanjut Darlinsyah juga diwajibkan untuk dilaporkan kepada pihak keamanan. “Kita minta semua pihak untuk menaati peraturan dalam kampanye rapat umum, dan menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye berlangsung,” imbuhnya.(key)

Berita Lainnya

Tampilan Baru New Honda BeAT Street eSP Semakin Ekspresif

BENGKULU – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran terbaru untuk New Honda BeAT Street ...

error: Content is protected !!