Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Kaur / Bangun Pasar Impres Kaur Terima Bantuan Pemerintah Pusat Rp 4 Miliar

Bangun Pasar Impres Kaur Terima Bantuan Pemerintah Pusat Rp 4 Miliar

KOTA BINTUHAN – Satu-satunya pasar harian di Kota Bintuhan, Kabupaten Kaur yakni Pasar Impres kondisinya semrawut. Bahkan ketika hujan pasar becek, sehingga menganggu aktivitas perdagangan. Tahun ini, pasar tersebut akan dibangun, menggunakan dana tugas perbantuan dari pemerintah pusat Rp 4 miliar. Yang diperuntukkan untuk pembangunan los dan kios. Bahkan rencana kedepannya pasar itu akan dibangun bertingkat secara bertahap. Kepastian ini disampaikan langsung Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Kaur Agusman Efendi, SE, MM.

Menurut Agus, saat ini proses lelang proyek pembangunan los dan kios pasar Impres Bintuhan tengah berlangsung. Pihaknya berharap dalam waktu satu atau dua bulan ini pekerjaan pasar tersebut dimulai. Karena mengingat kondisi pasar yang ada saat ini memang butuh perbaikan.

“Dana Rp 4 miliar untuk pasar itu sudah pasti tahun ini diluncurkan dan saat ini sedang proses lelang. Dan pembangunan akan dilaksanakan bertahap, kita berharap pasar ini nantinya bisa menjadi pasar kebanggaan warga Kaur,” kata Agusman Efendi kemarin.

Dikatakan Agus, rencana pembangunan pasar nantinya akan dibuka dua pintu masuk dan keluar. Sama seperti yang ada saat ini. Namun pihaknya berharap agar lebih bagus lagi dan lebih tertata lagi. Setelah itu baru pembangunan pasar untuk dua lantai akan dilanjutkan pada tahun–tahun berikutnya.

“Harapan kita ke depan itu pasar dua tingkat,karena mengingat lokasinya. Dan itu butuh dana cukup besar, makanya kita ke depan akan terus mencari bantuan untuk mendapatkan dana agar pasar impres bisa kita bangun dua tingkat,” pungkas Agusman. (cik)

 

Berita Lainnya

Kursi Kosong, Dewan Mulai Pamit

KOTA BINTUHAN – Paripurna Penyampaian Rekomendasi dan Catatan-catatan Strategis DPRD Kabupaten Kaur terhadap LKPJ Bupati ...

error: Content is protected !!