Selasa , 23 April 2019
Home / Daerah / Seluma / Dishub Tertibkan Mobil Tak Bayar KIR

Dishub Tertibkan Mobil Tak Bayar KIR

TERTIBKAN KIR: Petugas Disperkim Bidang Perhubungan, saat menggelar razia penertiban KIR, Selasa (26/3). (foto : yayan/rb)

SELUMA – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Bidang Perhubungan melaksanakan razia untuk menjaring kendaraan angkutan yang menunggak atau mati KIR, Selasa (26/3). Razia dimulai pukul 09.00 WIB di Simpang 6 Tugu Pengantin, Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma.  Dalam melaksanakan razia ini, Disperkim Bidang Perhubungan bekerja sama dengan Satlantas Polres Seluma, yang secara bersama turun langsung melakukan razia tersebut. “Target kita memang mobil angkutan barang yang telah mati KIR dan pajak. Baik mobil milik perorangan, perusahaan maupun mobil dinas,” terang Kadis Perkim Seluma, Erlan Suadi, S.IP, melalui Sekretaris Perhubungan, Takdirmansyah, M.Pd, kepada RB. 

Dalam razia tersebut, sembilan buku KIR ditahan karena telah habis masa berlaku dan tiga KIR masih dalam pengurusan yang dibuktikan surat keterangan dari Dishub asal kendaraan angkutan barang tersebut. “Kita hanya tahan buku KIR saja untuk kendaraan yang masa berlaku KIR-nya habis, kalau kendaraannya langsung kita lepas. Selain itu kita juga beri tempo dua minggu kepada pemilik untuk mengurus KIR-nya tersebut,” terang Takdirmansyah.

Lanjutnya, penertiban atau razia KIR ini akan terus berlanjut ke depannya, dengan waktu dan tempat yang berbeda, hingga dipastikan semua kendaraan angkutan barang di Kabupaten Seluma tertib KIR. “Sesuai perintah dan petunjuk, giat akan terus kami lakukan. Kami ingin semua kendaaran angkutan di Seluma ini tertib dengan memiliki KIR yang berlaku,” ucap Takdirmansyah.

Sementara itu Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.IK melalui Kasat Lantas, Iptu. Aan Setiawan mengatakan akan terus bergandengan dengan Disperkim Seluma untuk menggelar razia ini. “Kalau Perkim menertibkan KIR, kami dari Satlantas melakukan penertiban kendaraan bermotor yang tidak lengkap, baik surat maupun kelengkapan kendaraannya,” jelas Aan.

Dari giat bersama Disperkim Bidang Perhubungan, Selasa (26/3), Satlantas mengeluarkan surat tilang sebanyak 21 lembar, rinciannya 12 tilang STNK dan 8 tilang SIM. Satu kendaraan bermotor terpaksa diamankan karena tidak memiliki surat menyurat. (aba)

Berita Lainnya

15 Wajah Baru di DPRD Seluma, Ketua DPRD Kaur Jatah Partai Golkar

SELUMA – Sebanyak 15 caleg wajah baru berdasarkan hasil perolehan suara Pemilu 2019 untuk DPRD ...

error: Content is protected !!