Kamis , 25 April 2019
Home / Pemilu / Gaji PPK/PPS Nunggak, Dibayar Usai Pemilu

Gaji PPK/PPS Nunggak, Dibayar Usai Pemilu

Sarjan Efendi

SELUMA – Gaji anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) bulan November dan Desember 2018 yang belum dibayar, baru akan dicairkan usai Pemilu 17 April mendatang. Anggota PPK dan PPS ini berada di tiga kecamatan yakni Ulu Talo, Semidang Alas (SA) dan Semidang Alas Maras (SAM).

“Terkait masalah ini, kita masih berkoordinasi dengan KPU RI. Karena pembayaran gaji PPK dan PPS yang tertunda ini akan dibayarkan melalui dana talangan KPU RI,” terang Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi, SE ditemui di ruang kerjanya kemarin (26/3).

Dijelaskan Sarjan, terkait gaji PPK dan PPS yang menunggak ini, ia juga telah berkordinasi dengan KPU Provinsi Bengkulu. Atas petunjuk KPU Provinsi, maka hal ini langsung dikoordinasikan ke KPU RI. “Ini khusus untuk gaji bulan November dan Desember 2018 yang belum dibayarkan. Kalau gaji bulan berikutnya, rutin dibayar. Tidak ada kendala,” kata Sarjan.

Namun demikian, lanjut Sarjan, jika mantan Bendahara Pengeluaran KPU Seluma, Anggi Anggraini (30) telah mengembalikan uang yang terpakai tersebut, maka pembayaran gaji PPK dan PPS tersebut akan segera dibayarkan. Tidak harus menunggu dana talangan dari KPU RI.

“KPU RI memberikan tenggat waktu hingga 17 April ini kepada Anggi untuk mengembalikan uang tersebut. Jadi kita tunggu saja, jika dibayarkan di bawah tanggal tersebut, maka gaji PPK dan PPS di tiga kecamatan akan kami bayarkan,” jelas Sarjan.

Sarjan berharap PPK dan PPS di tiga kecamatan tersebut bersabar. Hak mereka pasti akan dibayarkan. “Jika memang Anggi tidak membayar, maka KPU RI yang akan menalanginya. Gaji tersebut pasti dibayar,” ujarnya.

Mengenai proses hukum terhadap Anggi, yang sebelumnya diduga menyalagunakan uang gaji PPK dan PPS, Sarjan enggan berkomentar. Sarjan mengatakan, dirinya telah menyerahkan hal ini kepada pihak kepolisian dan KPU Provinsi serta KPU RI. “Yang jelas sudah dilaporkan,” ucapnya.(aba)

Berita Lainnya

Tiga PPK Lanjut Pleno Hari Ini

ARGA MAKMUR – Sebanyak tiga PPK diperkirakan masih akan melanjutkan pleno rekepitulasi suara hari ini. ...

error: Content is protected !!