Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Jalan Menuju Perkantoran Rusak Parah

Jalan Menuju Perkantoran Rusak Parah

RUSAK PARAH: Kondisi jalan Kurauan, Kecamatan Pino Raya via perkantoran Bengkulu Selatan saat ini kondisinya rusak parah. (foto : rio/rb)

KOTA MANNA –  Jalur alternatif menuju komplek perkantoran Pemkab Bengkulu Selatan nyaris saja lumpuh. Khususnya bagi pengendara yang melalui jalur Desa Kurauan, Kecamatan Pino Raya. Hal ini dikarenakan kondisi jalan yang sudah rusak parah, bahkan bagian tengah jalan sudah mengalami pendalaman akibat lumpur.

Kondisi jalan menuju komplek Kantor Bupati Bengkulu Selatan yang berada di kawasan Padang Panjang, sejak beberapa bulan lalu nyaris tak bisa lagi dilalui. Pasalnya, jalur alternatif via Desa Kurauan tersebut hingga saat ini belum dilakukan perbaikan secara permanen oleh pihak Pemerintah Bengkulu Selatan .

Belum dilakukannya perbaikan ini disebabkan minimnya anggaran perbaikan, sebab jika harus diperbaiki melaului dana pemeliharaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dipastikan akan menghambat proses perbaikan sarana dan prasarana lainya. Sebab Dinas PUPR hanya memiliki dana pemeliharaan senilai Rp 500 juta, sedangkan jika melihat kondisi jalan yang rusak tersebut membutuhkan dana lebih dari Rp 500 juta.

Belum lagi jalur alternatif tersebut menjadi kewenangan pihak Balai Jalan Nasional. Sehingga Dinas PUPR Bengkulu Selatan sudah kewalahan untuk menimbun jalan yang rusak tersebut.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Bengkulu Selatan, Nusadian Esa Putra, ST mengakui, pihaknya juga sudah berulang kali mendapatkan keluhan masyarakat, bahwa akibat dari jalan rusak dan berlubang tersebut sering mengakibatkan kecelakaan.  “Kalau keluhan itu berulangkali kita dengar, akan tetapi kalau mau diperbaiki dana Dinas PUPR terbatas,” terangnya, Rabu (26/3).

Parahnya, jika malam hari banyak pengendara yang memilih untuk memutar arah untuk masuk ke Kota Manna lantaran khawatir dengan kondisi jalan yang rusak dan gelap. “Miris juga ya, itu kalau malam hari pengendara yang belum tahu jalan tersebut rusak, mereka langsung putar arah karena takut,” katanya. (tek)

Berita Lainnya

Oktober, Bengkulu Selatan Gelar Pilkades Serentak

KOTA MANNA – Jika tidak ada kendala teknis 17 Oktober 2019 Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ...

error: Content is protected !!