Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Revitalisasi Pantai Pasar Bawah, Diusulkan Dana Rp 1 Miliar

Revitalisasi Pantai Pasar Bawah, Diusulkan Dana Rp 1 Miliar

UNGGULAN: Objek wisata Pantai Pasar Bawah tampak ramai dikunjungi setiap sore. Pantai ini menjadi destinasi unggulan di Kabupaten Bengkulu Selatan. (foto : rio/rb)

KOTA MANNA –  Langkah revitalisasi objek wisata unggulan di Bengkulu Selatan yakni Pantai Pasar Bawah terus dilakukan melalui Dinas Pariwisata (Dispar)  setempat. Dispar mengusulkan dana Rp 1 miliar untuk merampungkan master plan dan Detail Engineering Design (DED) kawasan wisata Pantai Pasar Bawah pada 2020 mendatang.

“Target kita tahun 2020 nanti pembuatan master plan dan DED selesai. Maka dari itu kita usulkan dana sekitar Rp 1 miliar dari APBD untuk merampungkan master plan dan DED,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Drs. Yulian Fauzi, MAP, Selasa (26/3).

Sementara itu, menyangkut soal dana bantuan sebesar Rp 100 milliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu yang disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA beberapa waktu lalu,  Yulian mengaku belum mendapatkan informasi lanjutan dari pihak Pemprov Bengkulu.

“Kalau itu belum ada informasi lanjutan. Semoga saja terealisasi sehingga dapat membantu revitalisasi kawasan wisata unggulan kita {antai Pasar Bawah,” ujar Yulian.

Diketahui Pantai Pasar Bawah merupakan objek wisata andalan Kabupaten Bengkulu Selatan dalam satu dekade terakhir. Pihak Dispar Kabupaten Bengkulu Selatan tidak ingin kawasan wisata yang telah dikenal luas oleh daerah lain mati dan terbengkalai. “Kalau orang tahu Manna, pasti tahu juga wisata andalannya Pantai Pasar Bawah, untuk itu kita kelola objek ini secara bertahap dan bisa lebih dikenal oleh daerah lain ke depannya,” demikian Yulian. (tek)

Berita Lainnya

Gusnan: Penuhi Kebutuhan PAUD

KOTA MANNA – Dukungan pemerintah desa (Pemdes) sangat dibutuhkan dalam kualitas Pendidikan Anak Usia Dini ...

error: Content is protected !!