Kamis , 25 April 2019
Home / Metropolis / Gowes 10 KM, Bisa Dapat Motor

Gowes 10 KM, Bisa Dapat Motor

Eddy Suryanto

BENGKULU – Kegiatan Milenial Fun Bike yang digelar oleh Harian Rakyat Bengkulu (RB) bekerja sama dengan komunitas sepeda Rombongan Gowes PU Kota (Rogopuko) dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bengkulu ke-300, akan digelar tiga hari lagi, yakni Minggu 31 Maret mendatang.

Untuk diketahui jarak tempuh gowes sepanjang 10 kilo meter lebih untuk jalur umum. Start dimulai dari depan kantor Walikota Jalan WR Supratman Bentiring menuju pasar kaget Pematang Gubernur menuju depan Kantor Camat Muara Bangkahulu, lalu menuju Jalan Dharma Wanita Bentiring menuju ke simpang empat Kopri hingga sampain keluar di depan Stasiun Tower SCTV Bentiring.

Lalu ke arah simpang Tugu Hiu kembali lagi ke Jalan WR Supratman menuju finish depan Kantor Walikota Bentiring. “Sedangkan untuk jalur eksekutif kita persingkat sedikit jaraknya, hanya tidak melewati jalur kawasan Kopri saja. Namun melintasi kawasan Jalan Syamsul Bahrun dan Finishnya tetap sama dengan jalur umum sampai menuju Kantor Walikota. Tapi bila para eksekutif yang terdiri dari kalangan FKPD ingin melintasi jalur umum tidak masalah. Dan panitia akan siap siaga dilapangan termasuk petugas medis stanby.” terang Ketua Rogopuko Eddy Suryanto.

Sementara itu Manager Event Organizer (EO) RB, Tusda Adham mengungkapkan, bahwa rute Fun Bike sepanjang 10 kilometer tersebut juga sekaligus mempromosikan kawasan pusat perkantoran Bentiring. Sebab jalur yang dilintasi tersebut merupakan Jalan pembangunan kota. “Selain sehat gowes sepanjang 10 kilometer, pulangnya bisa mendapatkan hadiah motor atau hadiah menarik lainnya,” ungkap Tusda.

Selain itu juga ada petugas dari Satpol PP yang stanby di tiap titik lokasi. Sebab petugas yang akan membantu membawa sepeda jika ada yang rusak di perjalanan juga disiapkan. Tusda juga mengatakan, formulir hadiah Fun Bike bisa didapatkan hanya di Koran Harian Rakyat Bengkulu (RB).(new)

Berita Lainnya

Pemprov Kaji Peluang Rekrut CPNS dan PPK

BENGKULU – Pemprov Bengkulu mengkaji kemungkinan untuk merekrut calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 ...

error: Content is protected !!