Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Jelang Bebas, 30 Napi Bersih Masjid

Jelang Bebas, 30 Napi Bersih Masjid

KERJA SOSIAL: Sebanyak 30 napi melaksanakan bakti sosial membersihkan Masjid. (foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Sebanyak 30 narapidana (napi) keluar dari lingkungan Lapas Kelas IIB Arga Makmur, Rabu (27/3). Mereka bukan kabur, melainkan melakukan bakti sosial membersihkan masjid. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan.

30 napi ini dalam asimilasi atau berbaur dengan masyarakat menjelang kebebasannya. Kegiatan ini juga menunjukkan para napi bisa melakukan hal-hal yang positif dan sudah siap bersatu dengan masyarakat. “Mereka menjelang masa bebas, kita mengajak mereka bekerja sosial,” kata Kalapas Kelas IIB Arga Makmur, Yurdani, Bc.Ip.

Saat ini terdapat 443 napi di Lapas Arga Makmur. Seharusnya lapas ini hanya mampu menampung 250 Napi. Namun, Yurdani memastikan kondisi di Lapas Arga Makmur tetap kondusif terutama dalam hal pembinaan napi untuk mengubah pola pikir dan tingkah laku napi. “Napi itu sama seperti kita, hanya saja mereka pernah melakukan kesalahan. Ini yang kita beri pemahaman sehingga mereka tidak lagi mengulangi perbuatannya dan siap kembali ke masyarakat,” tuturnya.(qia)

Berita Lainnya

Keluar Tengah Malam, Ditemukan Tergantung

PINANG RAYA – Sukardi (48) warga Desa Marga Bhakti Ketahun ditemukan tewas tergantung di kawasan ...

error: Content is protected !!