Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Kasus Narkoba Warga GK Ditangkap Polisi

Kasus Narkoba Warga GK Ditangkap Polisi

TANGKAP: Tim Opsnal Satnarkoba Polres Bengkulu Selatan menangkap RE (21) pelaku mengedar dan pemakai narkoba warga Manna. (foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Pemberatantasan barang haram jenis shabu terus dilakukan Polres Bengkulu Selatan (BS). Seperti Rabu (27/3), Satnarkoba Polres BS kembali menangkap satu orang pengedar, sekaligus pemakai narkoba inisial  RE (21), warga Desa Gunung Kembang Kecamatan Manna. RE ditangkap di wilayah hukum Polres BS (27/3) pada pukul 07.00 WIB di Jalan Kartini Kota Manna.

Kronologis penangkapan, berawal tim Opsnal Satnarkoba mendapat info dari masyarakat bahwa akan ada pengedar narkoba yang bakal melancarkan aksinya di Kota Manna. Dari informasi inilah, RE berhasil ditangkap di Jalan Kartini Kota Manna.

Juga dalam penangkapan berikut diamankan barang bukti satu paket shabu golongan satu, yang terbungkus dalam kotak rokok Sampoerna. Sebelum penangkapan, tim Opsnal terlebih dahulu melakukan pengintaian terhadap RE yang akan menuju Kota Bengkulu ke Kota Manna, Selasa (26/3) malam. Akhirnya RE berhasil diringkus tanpa perlawanan dan langsung digelandang ke Mapolres

Dari pengakuan RE, ia sudah empat kali beraksi di Kota Manna. Barang Haram itu, ia beli dari temanya seharga Rp 1 juta. “Baru empat kali saya beraksi. Terakhir ini saya beli dari teman saya seharga Rp 1 juta,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres BS AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Narkoba Iptu. Rasi Ginting S, SH didampingi Kanit Opsnal H. Pakpahan membenarkan telah mengamankan satu orang pengedar dan pemakai narkoba yang beraksi di wilayah Kota Manna.

Dijelaskannya, RE telah diintai selama berberapa hari. Tak tangung-tanggung, tim Opsnal mengintai RE meluncur dari Kota Bengkulu naik sepeda motor, yang diikuti tim hingga sampai di Kota Manna.

Benar saja usaha itu tidak sia-sia, hingga RE berhasil ditangkap tepatnya di jalan Kartini Kota Manna. “Untuk sementara ini baru satu orang yang diamankan. Nantinya kita lakukan pengembangan lagi,” demikian kasat.(tek)

Berita Lainnya

Gusnan: Penuhi Kebutuhan PAUD

KOTA MANNA – Dukungan pemerintah desa (Pemdes) sangat dibutuhkan dalam kualitas Pendidikan Anak Usia Dini ...

error: Content is protected !!