Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Mantan Kades Tersangka Cabul

Mantan Kades Tersangka Cabul

CABUL: Mantan kades di Kecamatan Pondok Kubang, Ak (67) ditetapkan sebagai tersangka dugaan pencabulan. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Mantan kades di Kecamatan Pondok Kubang berinisial Ak (67) akhirnya ditetapkan sebagai tersangka pencabulan. Tersangka dijerat pasal 289 KUHP tentang pencabulan dan diancam hukuman 9 tahun penjara. Penetapan tersangka ini setelah Ak menjalani pemeriksaan sejak pagi kemarin.

Kapolres BU, AKBP. Ariefaldi Warganegara SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Talang Empat, Iptu. Ahmad Khairuman SE menjelaskan penetapan tersangka berdasarkan sejumlah bukti dan hasil keterangan yang didapat dari konfirmasi baik itu kepada tersangka, korban dan saksi. “Gelar perkara sudah dilakukan dan juga barang bukti juga telah ada,” jelasnya.

Untuk barang bukti antara lain bantal, pakaian dalam korban, dan pakaian tersangka sudah diamankan. Selain itu beberapa saksi antara lain ibu korban, dan tetangga yang mengetahui bahwa korban sering berada di rumah tersangka. Saksi-saksi juga menerangkan bahwa korban mengalami keterbelakangan mental atau disabilitas. Sehingga keadaan inilah yang diduga dimanfaatkan oleh tersangka untuk menjalankan aksinya.

Sehari sebelumnya, korban Ad (22) juga sudah dimintai keterangan terkait kejadian yang dialaminya.

Sementara itu, paman korban, Hendri Donal berharap kasus ini ditangani sesuai hukum yang berlaku. Kondisi korban jelas-jelas telah dimanfaatkan tersangka untuk menjalankan niat buruknya. “Kami juga sudah mendengar langsung penjelasan dari korban,” ujar Hendri.

Kejadian tersebut bermula saat korban Ad seperti biasa datang untuk nonton ke rumah tersangka pada 22 Maret lalu. Ibu korban curiga karena korban tidak pulang sejak pagi, akhirnya mencari ke rumah tersangka. Namun, ibu korban malah mendapati korban sedang dalam keadaan bugil di rumah tersangka. Setelah didesak, ternyata korban telah dicabuli tersangka. Kejadian ini sempat didamaikan oleh pemerintah desa, namun keluarga korban tidak menerima hingga akhirnya diproses hukum.(vla)

Berita Lainnya

9 September Dewan Dilantik

BENTENG – Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng, Senin(22/7) menetapkan 25 anggota caleg DPRD Benteng ...

error: Content is protected !!