Selasa , 16 Juli 2019
Home / Metropolis / Pemkot Siapkan Jadwal Mutasi Kepsek

Pemkot Siapkan Jadwal Mutasi Kepsek

Marjon

BENGKULU – Tidak hanya mutasi kalangan pejabat eselon di lingkungan Organisasi Perangkat Daeerah (OPD) yang dilakukan pemerintah kota. Pasalnya Pemkot juga tengah mempersiapkan evaluasi kinerja sejumlah kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kalau untuk kepsek (mutasi, red) kita lakukan tetap mengacu pada aturan Kemendikbud tentang tata cara dalam penempatan sejumlah Kepala Sekolah. Jadi intinya kita ikuti aturan yang ada. Saat ini kita masih melakukan evaluasi keseluruhan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon, MPd.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Bengkulu, Drs. Bujang, HR, MM menyampaikan untuk evaluasi kinerja para sejumlah Kepala Sekolah wewenangnya ada pada Dinas Pendidikan Kota. Namun dari hasil laporan evaluasi keseluruhan nanti akan disampaikan ke Badan Kepegawaian.

“Kalau sekarang masih Dinas Pendidikan evaluasi keseluruhan para Kepala Sekolah itu. Sebab dalam penempatan Kepala Sekolah itu lebih selektif dan objektif dalam melakukan mutasi. Sebab ada aturan soal pelaksanaan penempatan Kepala Sekolah tersebut,” terang Bujang.

Menurut Bujang, memang proses penilaian sebelum mutasi memakan waktu lama karena yang dinilai adalah seluruh kepsek se-Kota Bengkulu tingkat SD dan SMP. “Apalagi jumlah Kepala Sekolah baik tingkat SD dan SMP ini kan banyak. Jadi prosesnya memang lumayan lama. Namun yang jelas semuanya masih dikaji bersama,” tuturnya.

Terpisah Sekretaris Komisi I DPRD Kota Bengkulu Hamsi mengungkapkan, dalam pelaksanaan mutasi baik pejabat eselon disejumlah OPD Pemkot maupun Kepala Sekolah jangan sampai ada kecurangan bentuk apapun.  “Karena KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) saat ini akan terus mengawasi sejumlah pemerintah daerah berkaitan penempatan pejabat. Jadi jangan coba-coba ada jual beli jabatan dan sebagai macamnya. Sebab KPK saat ini tengah ketat mengawasi kinerja sejumlah pemda,” terangnya.(new)

Berita Lainnya

Seleksi GSMS Dinilai Tak Adil

BENGKULU – Tahun ini, sebanyak 21 sekolah di Kota Bengkulu menerima program Gerakan Seniman Masuk ...

error: Content is protected !!