Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Satukan Tekad, Pemilu Damai 

Satukan Tekad, Pemilu Damai 

SAMBUT PEMILU: Polres dan KPU RL menggelar kegiatan FGD di salah satu hotel di Kabupaten RL. (foto: wanda/rb)

CURUP – Menjelang pesta demokrasi serentak 17 April Polres Rejang Lebong (RL) beserta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten RL menggelar Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan yang diikuti Bawaslu Kabupaten RL, Kodim 0409/RL dan berbagai OPD terkait, menyatukan tekad bersama-sama menciptakan pemilu yang damai. Sesuai tema yang diusung, menyukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Komisioner KPU RL, Ujang Maman menyampaikan, tahapan pemilu serentak terus bergulir dan sudah pada tahap pengepakan logistik pemilu. Sedangkan untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) masih terus berproses. Termasuk pelaksanaan pelatihan dan simulasi hari pencoblosan di tingkat desa atau di Panitia Pemungutan Suara (PPS) masih berlangsung.

‘’Terus bergulir. Termasuk jadwal kampanye calon presiden dan wakil presiden oleh partai pengusungnya, sudah berjalan. Jadi harapan kita, seluruh elemen yang terlibat termasuk masyarakat harus sama-sama menjaga jangan sampai kita terpecah belah. Mari bersama-sama menjaga kondisi demokrasi yang harus berlangsung damai, aman dan sejuk di lingkungan kita, khususnya Kabupaten Rejang Lebong,’’ ungkap Ujang.

Sementara itu, Kabag Ops Polres RL AKP. Arieyansyah, Shselaku narasumber menyampaikan, FGD bertujuan untuk berdiskusi dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. Selain itu berfungsi untuk mengetahui kondisi terbaru di lapangan. Jika ada persoalan maupun saran dan usulan, bisa di tampung serta sekaligus dicarikan solusinya.

‘’Pertemuan ini juga untuk memantapkan kesiapan meminimalisir kerawanan di Kabupaten Rejang Lebong menuju pesta demokrasi, Pemilu serentak yang akan diselenggarakan 17 April 2019 mendatang. Termasuk Operasi Mantabrata hingga ke tingkat desa. Kita harus bergandengan tangan, sehingga bisa menyejukkan proses Pemilu nantinya,’’ ungkap Arieyansyah.

Sedangkan Wabup RL H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM menyampaikan bahwa pemerintah wajib memfasilitasi penyelenggaraan Pemilu damai. ‘’Pemerintah daerah menginstruksikan mulai dari tingkat kecamatan sampai desa, untuk memfasilitasi penyelenggaraan. Agar Pemilu bisa berjalan dengan aman dan lancar. Serta tercapainya pemilu yang damai dan aman,’’ sampainya.(dtk)

Berita Lainnya

OPD Lamban, Masyarakat Rugi

CURUP – Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong (RL) H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM cukup prihatin ...

error: Content is protected !!