Selasa , 16 Juli 2019
Home / Daerah / Seluma / Sopir Mengantuk, Mobnas BPKD BS Nyungsep

Sopir Mengantuk, Mobnas BPKD BS Nyungsep

NYUNGSEP: Mobil milik BPKD BS, nyungsep masuk ke semak di Desa Tumbuan, akibat sang sopir ngantuk saat melajukan kendaraan tersebut. (foto: yayan/rb)

SELUMA – Naas dialami oleh Syarial (35), Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas sebagai staf di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bengkulu Selatan (BS), Rabu (27/3) pukul 16.30 WIB. Syarial yang diduga mengantuk saat mengemudikan Mobil Dinas (Mobnas) Toyota Fortuner BD 1256 BY tersebut nyungsep dan masuk semak di Desa Tumbuan, Kecamatan Lubuk Sandi, persisnya di depan jalan masuk PT. Agrindo Indah Persada (AIP). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam laka tunggal ini, sopir hanya mengalami luka lecet di tangan dan kepala namun kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta.

Data terhimpun RB, laka tunggal tersebut bermula saat Syarial yang melaju dari arah Kota Bengkulu, melaju dengan kecepatan cukup tinggi. Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan jalan yang menikung tajam ke kiri, tiba-tiba mobil oleng dan hilang kendali serta langsung masuk menerobos semak di samping jalan masuk ke PT. AIP.

“Saya tadi sedang mengumpulkan brondolan (buah sawit yang sudah lepas dari dari tandan, red), tiba-tiba ada mobil, meluncur masuk ke semak. Sebelum masuk semak, mobil itu sempat terguling dua kali, sebelum akhirnya berhenti di semak tersebut,” terang Candra (32) warga setempat yang melihat langsung insiden laka, Rabu (27/3).

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas macet, yang disebabkan oleh kerumunan warga dan pengguna jalan yang melintas yang ingin melihat kejadian. Beruntung anggota kepolisian dari Polsek Sukaraja dan Satlantas Polres Seluma cepat tiba di TKP, mengatur lalu lintas hingga normal kembali.

Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kasat Lantas, Iptu Aan Setiawan, S.Sos, MM mengatakan, lantaran ini laka tunggal dan tidak ada korban jiwa, maka pihaknya hanya mengamankan dan mengatur lalu lintas di TKP. “Usai kita lakukan pendataan, mobil langsung kita serahkan. Mobil tersebut dibawa langsung ke BS, dengan dibantu oleh rekan korban yang telah tiba di TKP,” sampai Aan. (aba)

Berita Lainnya

Sapi 1,57 Ton, Dibeli Jokowi  Rp 66 Juta

SELUMA – Presiden RI  Ir. Joko Widodo, membeli seekor sapi jenis Simental milik warga RK ...

error: Content is protected !!