Minggu , 21 Juli 2019
Home / Berita utama / Suherman dan Iqbal Bastari Sepakat Dukung Sultan

Suherman dan Iqbal Bastari Sepakat Dukung Sultan

AKRAB : Mantan Bupati Suherman dan isteri menyambut hangat kunjungan Sultan di kediamannya sekaligus memberikan dukungan kepada Sultan untuk DPD RI. (foto : ist/rb)

BENGKULU – Semakin mendekati hari pencoblosan kejutan politik banyak terjadi dilapangan. Angin segar dukungan kini  datang dari rejang lebong. Mantan bupati dan wakil bupati aktif bersepakat mendukung pencalonan Sultan.  Dukungan kedua tokoh berpengaruh di Rejang Lebong ini dikonfirmasi setelah Sultan Baktiar Najamudin melakukan road show kampanye ke Kabupaten Rejang Lebong Senin (25/3) di Kota Curup.

“Alhamdulillah Bung Sultan mendapat dukungan dari Pak Suherman mantan bupati dua periode Rejang Lebong, hal ini dinyatakan beliau saat Sultan berkunjung ke rumah beliau di Kota Curup pada Senin sore ” tegas Arian  Goneca  salah seorang kerabat dekat Suherman ketika dikonfirmasi media Selasa (26/3).

Arian sendiri hadir dalam pertemuan kunjungan Sultan saat itu. Dalam pertemuan tersebut, menurut Arian, Suherman beserta istri  juga memberikan nasehat kepada Sultan agar konsisten memperjuangkan aspirasi masyarakat Bengkulu khususnya masyarakat Rejang Lebong di Senayan. “Pak Suherman beserta ibu menyambut dengan hangat kunjungan bung Sultan dan banyak memberikan nasehat layaknya sebagai orang tua kepada anaknya ” tambah arian.

Dukungan juga datang dari Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari.  Tokoh masyarakat Jawa Provinsi Bengkulu ini juga menyatakan menyambut baik dan mendoakan agar Sultan berhasil dalam pencalonannya sebagai anggota DPD RI. ” Pak Iqbal juga memberikan dukungan dan berpesan agar Sultan tidak berubah jika nanti terpilih tetap konsisten berjuang untuk kemajuan Provinsi Bengkulu” terang Arian yang juga menjabat sebagai salah satu koodinator pemenangan Sultan di Rejang Lebong.

Terpisah Sultan mengungkapkan rasa syukur nya karena mendapat dukungan dari kedua tokoh berpengaruh di Rejang Lebong ini. “Alhamdulillah memang kemaren kita sudah ketemu Pak Suherman, dan beliau memberikan dukungannya dan tak lupa juga nasehat-nasehat bijak beliau sebagai senior,” terang Sultan. Sedangkan Iqbal Bastari sendiri menurut Sultan,  memang sejak lama menjalin komunikasi denganya jauh sebelum pencalonan. “Kalau pak Iqbal memang dari dulu sering komunikasi” jelas calon anggota DPD RI nomor urut 31 ini.

Dukungan juga didapat Sultan dari banyak tokoh masyarakat di desa-desa. Hal ini dinyatakan terlihat dari beberapa titik pertemuan Sultan dan tim di Rejang Lebong. Dari pantauan media, setiap titik pertemuan Sultan di Kabupaten Rejang Lebong selalu dipenuhi kerumunan massa.

Sebelumnya sejumlah survey dan pendapat banyak kalangan memperidiksi Sultan menjadi kandidat yang akan mendulang elektoral tinggi pada pemilihan DPD RI tahun ini. Hal ini dikarenakan Sultan calon yang telah lama dikenal bahkan beberapa kali menduduki jabatan publik yang strategis  seperti anggota DPD RI dan Wakil Gubernur Bengkulu. (rls/tim)

Berita Lainnya

Beliung : Beli Untung Sepeda Motor Honda

BENGKULU – Beli Untung Sepeda Motor Honda merupakan program yang ditujukan untuk konsumen setia Honda ...

error: Content is protected !!