Selasa , 25 Juni 2019
Home / Metropolis / Tampilkan 6 Pesilat, Semua Sabet Emas

Tampilkan 6 Pesilat, Semua Sabet Emas

EMAS: Pesilat UKM Unib yang meraih prestasi di ajang Pencak Silat National Open Tournament Lampung Championship foto bersama di lobi Graha Pena, Rabu (27/3). (foto: allba/rb)

Prestasi para pesilat yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Bengkulu (Unib), patut diapresiasi. Tampil dalam ajang Pencak Silat National Open Tournamen Lampung Championship, 23 Maret lalu , para pendekar remaja Unib ini membawa pulang 6 medali emas. Hebatnya, mereka berlaga di event akbar ini dengan biaya sendiri. Simak laporannya?

Tarmandi  Allba, KOTA BENGKULU

DENGAN mengirim enam pesilat, semua mendulang medali emas. Inilah prestasi brilian yang dihasilkan enam pesilat UKM Unib yang bertanding di GOR Saburai Lampung, 23-24 Maret 2019 . Enam pendekar tangguh itu adalah Buyung Kalit (B Putra), Pitri Rahmadani (D Putri), Kristina Aprilia (C Putri), Regita Cayli Simarmata (A Putri), Rini Evilistiana (B Putri), dan Ilham Trilaga Bintang (C Putra).

“Keikutsertaan kami dalam event nasional di Lampung, murni bawa nama UKM Unib. Begitu kiga keberangkatan kami, mempertaruhkan harga diri. Selain dengan biaya sendiri, juga prestasi menjadi harga mati. Betapa tidak, dari pihak UKM Unib sudah berjanji jika meraih medali akan ada reward,’’ kata Buyung Kalit merangkap ofisial saat bertama ke Graha Pena RB, sore Rabu (27/3).

Prestasi yang mereka sumbangkan, lanjut Buyung Kalit, juga cikal bakal untuk bisa masuk kontingen Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) yang rencananya dipentas  19-26 September mendatang. “Untuk cabang olahraga pencak silat ditandingkan di Pomnas. Harapan kita rekan-rekan yang menyumbang medali emas di event bergengsi ini semuanya bisa tampil di Pomnas,’’ jelas Buyung yang diamini Pitri Rahmadani.

Terkait rencana pemberian reward dari universitas, lanjut Buyung, memang sudah dijanjikan. ‘’Kalau tidak ada kendala teknis, reward yang kami tunggu-tunggu itu akan disampaikan saat upacara hari Kartini nanti. Muda-mudahan rewar ini dapat menjadi pemicu bagi kita semua untuk berprestasi,’’ tambah Kristina dengan nada bangga.

Pada event yang sama, prestasi membanggakan juga diciptakan para pesilat dari kontingen MAN 2 Kota Bengkulu. Di event ini, MAN 2 mendulang 5 medali. Yakni 3 emas 2 perak.  Selain itu, dalam event nasional tersebut, SMK 2 Kota Bengkulu juga mencatatkan prestasi berilian. Mereka membawa pulang 3 medali emas.

Pretasi membanggakan dari para pesilat remaja Bengkulu ini mendapat sambutan positif dari Pengprov IPSI Bengkulu . ‘’Kami bangga prestasi yang dihasilkan rekan-rekan kita dari UKM UNIB, MAN 2 Kota Bengkulu dan SMK 2. Tentunya prestasi ini menjadi cambuk bagi pesilat lainnya untuk berprestasi,’’ kata Ketua  Kepelatihan Pengprov IPSI Bengkulu, Dali Sukma.

Juga dia berharap, prestasi brilian yang dihasilkan para pesilat remaja Bengkulu ini mendapat apresiasi. Setidaknya ada perhatian dari KONI dan pemerintah daerah. Sehingga mereka bisa lebih terpacu lagi untuk berprestasi. ‘’Harapan kita ini tidak hanya cabang olahraga pencak silat. Tapi semua cabang olahraga lainnya,’’ jelas Dali Sukma.(**)

Berita Lainnya

Rohidin: Pemimpin Itu Harus Menginspirasi

BENGKULU – Sebanyak 40 pejabat eselon IV dari 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan ...

error: Content is protected !!