Minggu , 21 Juli 2019
Home / Daerah / Kaur / Tersangka Perambah Hutan Lindung Ditangkap

Tersangka Perambah Hutan Lindung Ditangkap

DIAMANKAN: Tersangka bersama barang bukti diamankan di Mapolres Kaur tadi malam. (foto: albertus/rb)

BINTUHAN – Polres Kaur Rabu sore (27/3) sekitar pukul 16.00 WIB salah seorang perambah Hutan Lindung (HL) Rajemendare. Penangkapan perambah HL itu dipimpin Kasat Reskrim Polres Kaur Iptu Welliwanto Malau.

Data diperoleh, saat itu anggota Satreskrim Polres Kaur mendapat info ada tiga pelaku sedang menebang kayu di kawasan HL. Saat itu dilakukanlah pengintaian, dan ternyata memang benar ada tiga pria sedang menebang pohon di kawasan HL. Saat itu juga dilakukan penggerebekan.

Sayangnya, dua pelaku berhasil melarikan diri setelah melawan dengan mengtgunakan parang. Namun polisi berhasil meringkus satu pelaku berinisial Uj (32) warga Desa Nagarantai Kecamatan Pagulu Kabupaten Kaur. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua unit chainsaw, dua jerigen minyak dan kayu sekitar 10 kubik kayu.

“Pelaku tiga orang. Yang dua berhasil kabur, dan satunya berhasil kita amankan saat mereka sedang menggesek kayu dalam hutan. Untuk sementara pelaku masih kita kembangkan,” kata Kasat Reskrim Polres Kaur.

Sementara itu dari pengakuan tersangka kepada RB, kalau dirinya hanya upahan. Untuk menebang kayu dalam hutan dengan upah sebesar Rp 1,5 juta untuk luas satu hektare. Dan kayu yang ditebang adalah kayu besar dan jenis meranti dan tenam. “Saya baru sekali pak, ikut nebang dan saya hanya menumbangkan kayu saja. Bukan menggesek. Di sana ada kelompok lain juga,” terang Uj.(cik)

Berita Lainnya

10 Jam Tersangka Pembunuhan Dibekuk Polres Kaur

KOTA BINTUHAN – RS (21) warga Manau Sembilan Dua Kecamatan Pagulu diamankan anggota Polres Kaur ...

error: Content is protected !!