Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 1 April, CPNS Tambahan Bertugas

1 April, CPNS Tambahan Bertugas

Apileslipi

BENTENG –  Delapan CPNS yang diangkat dari jalur tambahan mulai bertugas 1 April mendatang. Mereka berasal dari pegawai tidak tetap (PTT) K-II Kemenkes RI yang diangkat menjadi CPNS berdasarkan surat keputusan bersama (SKB) Mentri Kesehatan, Kemenpan-RB, Mendagri.

“Untuk syarat sudah dikirim langsung ke BKN pusat di Jakarta,” jelas Plt Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi S.Kom, M.Si.

Dijelaskannya, semua syarat yang telah masuk, sudah dinyatakan lengkap. Saat ini tinggal diproses untuk penerbitan NIP. Penanganan langsung diambil alih BKN pusat. Karena harus diselesaikan secepatnya. Mengingat seluruh CPNS jalur tambahan ini sudah melaksanakan tugas Per 1 April nanti.

“Benteng kebagian 8 CPNS tambahan dari total 4 ribu se Indonesia,” ujarnya.

Untuk kewajiban yang harus ditaati oleh CPNS susulan tersebut, sama halnya dengan CPNS lain pada umumnya. Semua harus menjalankan tugas sesuai dengan penempatan. CPNS dari PTT ini bertugas di tempat awal mereka bertugas, tidak boleh pindah. “Mereka hanya melanjutkan tugas saja, hanya status pegawainya saja yang berubah,” kata Apiles.

Jika memang suatu saat ingin mengajukan pindah, harus disesuaikan dengan aturan. Minimal melaksanakan tugas 10 tahun baru bisa mengajukan pindah. Jika pindah di bawah itu, akan dikenai sanksi tegas, karena melanggar disiplin.

“Disiplin akan lebih kuat lagi dibanding saat masih menjadi PTT,” demikian Apiles.(vla)

Berita Lainnya

Lembur, Pemkab Periksa Kesehatan PPK

BENTENG – Belum selesainya pelaksanaan penghitungan suara tingkat PPK, menarik perhatian Pemkab Benteng. Plt.Sekda Benteng, ...

error: Content is protected !!