Sabtu , 20 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 10 SMP Pastikan UNBK

10 SMP Pastikan UNBK

BENTENG – Jumlah SMP penyelenggara Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) tahun ini dipastikan bertambah. Ada 10 SMP yang sudah memastikan diri menggelar UNBK, dari 32 SMPN se Kabupaten Benteng. Plt Kadis Dikpora Benteng, Saidirman, SE, M.Si menjelaskan sekolah yang telah siap UNBK didukung beberapa sarana penting.

“Seperti unit komputer dan jaringan internet,” jelasnya.

Ini sesuai dengan target, karena secara bertahap seluruh sekolah di Benteng kedepannya bisa melaksanakan UNBK. “Kami berharap mungkin tahun depan yang belum bias, melaksanakan UNBK juga,” ujar Saidirman.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Benteng, Supriyanto, S.Pd menyatakan meskipun telah melaksanakan UBK beberapa tahun terakhir terus berbenah. Seperti upaya penambahan perangkat komputer dan penyiapan ruang UNBK lebih baik lagi. UNBK tahun ini, SMPN 3 Benteng akan memakai ruangan baru yang khusus diperbaiki dengan beberapa fasilitas pendukung. Siswa lebih leluasa dibanding ruang pelaksanan UNBK sebelumnya.

“Ruangan baru sudah selesai, dan telah dipergunakan untuk simulasi UNBK,” demikian Supriyanto.

SMPN di Kabupaten Benteng yang menyatakan siap melaksanakan UNBK adalah SMPN 1 Benteng, SMPN 3 B enteng, SMPN 5 Benteng, SMPN 6 Benteng, SMPN 9 Benteng, SMPN 10 Benteng, SMPN 11 Benteng, SMPN 14 Benteng dan SMPN 21 Benteng. Sementara 22 SMPN lainnya masih UNKP.(vla)

Berita Lainnya

22 SMP Masih UNKP

BENTENG – Pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat SMP yang masih akan menggunakan sistem Ujian Nasional ...

error: Content is protected !!