Jumat , 26 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Anggaran Fogging Rp 300 Juta

Anggaran Fogging Rp 300 Juta

BENTENG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Benteng, menyebutkan anggaran fogging sudah mereka setujui di APBD 2019. Jumlahnya mencapai Rp 300 juta, tergabung dalam rekening anggaran pemeliharaan kesehatan masyarakat. Sehingga Dinas Kesehatan harusnya bisa menangani Demam berdarah Dengue (DBD), yang saat ini sudah menyebabkan 50 warga terjangkit.

“Justru kami bertanya, kemana anggaran yang telah disetujui tersebut saat ini oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng,” Anggota Komisi I DPRD Benteng, Evi Susanti, S.IP.

DPRD Benteng tidak berani mencoret kalau ada usulan anggaran untuk kebutuhan masyarakat. Apalagi bidang kesehatan merupakan prioritas yang harus diutamakan. Sebab menyangkut kebutuhan masyarakat secara langsung.

Seharusnya Dinkes Benteng lebih terbuka, terutama menyangkut program kesehatan masyarakat. “Persoalan yang banyak terjadi, hendaknya jangan sampai mengganggu kebutuhan masyarakat,” kata Evi.

Kasi Penanganan Penyakit Menular Dinkes Benteng, Idham Kholid mengakui dalam menangani DBD mereka terkana biaya operasional. Untuk bahan insketisida fogging dan juga peralatan bisa dipinjamkan kepada warga yang memfogging lingkungannya.

“Anggaran khusus untuk fogging di Dinkes memang minim,” demikian Udham.(vla)

Berita Lainnya

DPRD Bakal Diisi Banyak Wajah Baru

BENTENG – Kursi DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) periode 2019-2024 bakal banyak dihiasi dewan muka baru. ...

error: Content is protected !!