Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Probis / Bisnis Perlengkapan Burung, Beromset Rp 300 Juta

Bisnis Perlengkapan Burung, Beromset Rp 300 Juta

LENGKAP: Toko aksesori burung Talo Brother menyediakan semua merek dan jenis sangkar burung. (foto: bayu/rb)

BENGKULU – Menekuni bisnis jual beli sangkar burung sejak empat tahun terakhir, toko grosir perlengkapan burung Talo Brother kini mampu meraup omset hingga Rp 300 juta per bulan. Dengan ketekunannya menjalani bisnis ini, Owner talo brother, Eman mampu memasarkan sangkar beserta perlengkapan aksesoris burung lsinnya hingga luar Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Eman, ia juga menjual sangkar beserta aksesoris perlengkapan burungnya hinga ke Lampung, Sumatera Selatan serta Sumatera Barat. Selain sangkar dan aksesoris, ia juga menjual berbagai macam merek pakan hewan. “Ada pakan burung, pakan ayam, pakan ikan juga kita ada,”ungkapnya.

Ia menambahkan, Talo Brother menyediakan berbagai macam merek sangkar burung agar para pecinta kicau dapat memilih sesuai selera sangkar burung mana yang lebih diminati, mulai dari merek BnR, Ebod Jaya, Oriq, Bmw dan lainnya. Khusus untuk merek Bmw Talo Brother adalah distributor resmi yang di tunjuk langsung dari pusat di daerah jawa untuk memasarkan sangkarnya di wilayah Sumater.

“Untuk merek Bmw, jika ada kios ingin membeli untuk dijual kembali bisa langsung datang ke toko,” jelasnya. Sangkar burung yang ia jual memliki harga yang berbeda-beda dari setiap merek dan jenisnya. Untuk sangkar murai batu merk Radja ia bisa menjual dengan harga sekitar Rp 1 juta ke atas tergantung ukurannya. Sedangkan untk merk yang lain dalam jenis yang sama dijual dengan harga kisaran Rp 800 ribu – Rp 1 juta.

“Jika ingin membeli dalam partai besar, harganya akan kita beri disko,” bebernya. Ia menceritakan, sebelum terjun ke dunia bisnis jual beli sangkar, sebenarnya ia lebih aktif sebagai pemain yang melombakan burung di gantangan. Bahkan berbagai macam jenis burung yang ia pelihara dirumahnya, sudah pernah beberapa kali menjuarai event perlombaan burung.

“Jenis burung yang paling saya sukai adalah murai batu, sudah banyak prestasi yang didapat termasuk perlombaan di luar provinsi Bengkul,” tutupnya. (cw1)

Berita Lainnya

Ekonomi Digital Dukung Bisnis Kreatif

BENGKULU – Bank Indonesia (BI) mendorong penerapan ekonomi digital sebagai sumber ekonomi baru di Provinsi ...

error: Content is protected !!