Selasa , 23 Juli 2019
Home / Borgol / Empat Calo CPNS Embat Rp 300 Juta

Empat Calo CPNS Embat Rp 300 Juta

BENGKULU – Empat terlapor yang diduga sebagai calo penerimaan CPNS jalur kategori dua (K2) Pemprov Bengkulu masing-masing berinisial, SS, NA, NH dan Su terpaksa bakal berurusan dengan pihak kepolisian setelah dilapor oleh, Destiana (41) warga Kelurahan Lingkar Timur.

Peristiwa sebetulnya sudah lama yakni sejak periode Januari 20114 hingga Maret 2015 pelapor menyerahkan uang titipan dengan total mencapai Rp 300 juta. Penyerahan tidak sekaligus melainkan dilakukan secara bertahap. Kepada pelapor, para terlapor ini mengaku akan meluluskan adik pelapor menjadi CPNS melalui jalur K2 di lingkungan Pemprov Bengkulu.

Untuk menyakinkan pelapor, para terlapor mengatakan akan mengembalikan uang tersebut. Akan tetapi, sejak 2014 hingga saat ini adik pelapor tak juga diangkat sebagai CPNS. Namun uang yang sudah terlanjur diberikan tak juga dikembalikan oleh para terlapor.

Merasa dirugikan dengan kejadian itu, pelapor kemudian memperkarakan permasalahan itu ke Polda Bengkulu untuk bisa diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. “Laporan yang sudah diterima akan dilakukan pendalaman dengan mengumpulkan alat bukti dan keterangan saksi-saksi,” ujar Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno, S.Sos, MH. (zie)

Berita Lainnya

Bobol Bengkel dan Rumah, Diamankan

BENGKULU – Seorang pemuda berinisial Ag (19) warga Kelurahan Belakang Pondok, Kota Bengkulu ditangkap dan ...

error: Content is protected !!