Kamis , 25 April 2019
Home / Metropolis / Pantai Bengkulu Semakin Kotor

Pantai Bengkulu Semakin Kotor

BERSIH: Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini,  Ros Ellyana Prasetyo ikut bersih-bersih Pantai Jakat. (foto: bayu/rb)

BENGKULU – Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Ros Ellyana Prasetyo mengatakan bahwa kondisi pantai di Bengkulu semakin kotor.

“Dulu waktu saya masih sekolah di Bengkulu pantainya lumayan bersih. Sekarang semakin kotor,” ujar Ellyana diwawancarai RB usai mengikuti kegiatan bersih pantai dan penanaman pohon di pantai Jakat, Kamis pagi (28/3).

Ellyana mengatakan bahwa sebelumnya ia juga sudah melaksanakan kegiatan bersih pantai di Medan, Ambon, Gorontalo dan Bali. Dibandingkan dengan pantai-pantai di daerah lain, kata dia pantai di Bengkulu yang paling kotor. “Jadi kegiatan bersih pantai seperti ini tidak hanya di Bengkulu, kami di seluruh Indonesia melakukan kegiatan seperti ini yang tujuannya mengajak masyarakat untuk hidup bersih,” kata Ellyana.

Ia berpesan kepada masyarakat Bengkulu agar mengurangi pemakaian makanan dan minuman berbahan plastik karena sampah yang paling banyak adalah sampah plastik. “Kurangi pemakaian sampah plastik seperti botol plastik, sedotan plastik dan kantong plastik karena kita sudah termasuk produksi sampah nomor dua di dunia,” ujar Ellyana.

Kegiatan bersih pantai ini, lanjut Ellyana tidak hanya satu kali namun akan dilaksanakan secara kontinyu. Ia berharap masyarakat Bengkulu ke depan sadar akan pentingnya menjaga kebersihan di lokasi wisata. “Mari kita bersama-sama menjaga pantai ini. Saya ingin menyadarkan masyarakat untuk hidup bersih,” demikian Ellyana.

Dalam kesempatan itu, Ellyana turun langsung ke pantai memungut sampah. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon pinus laut dan pohon cemara. Kegiatan itu diikuti oleh pihak Kejati, Kejari, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan masyarakat setempat.(tew)

Berita Lainnya

Pemprov Kaji Peluang Rekrut CPNS dan PPK

BENGKULU – Pemprov Bengkulu mengkaji kemungkinan untuk merekrut calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 ...

error: Content is protected !!