Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Panwascam Harus Lebih Baik

Panwascam Harus Lebih Baik

BENTENG – Panwascam se Kabupaten Benteng, harus lebih baik dalam melaksanakan tugas. Apalagi pemilu sebentar lagi akan diselenggarakan, tepatnya 17 April mendatang. Hal ini ditekankan langsung oleh Anggota Bawaslu RI, Rahmad Bagja yang khusus hadir sebagai pemateri dalam kegiatan rakor Pengawasan Tahapan Pemilu yang berlangsung selama 3 hari, 27-29 April ini. Dalam kegiatan Rakor tersebut, juga dihadiri oleh seluruh Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, dan jajaran Bawaslu Kabupaten Benteng. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Bawaslu Benteng Asmara Wijaya, ST.

“Masih ada waktu 20 hari tersisa, tugas pengawasan harus lebih ekstra,” terang Asmara Wijaya.

Ada 40 Panwascam se Benteng yang ikut Rakor tersebut. Seluruhnya harus memahami tugasnya. Rakor ini juga untuk memotivasi semangat dalam rangka pengawasan yang optimal. karena, pemilu 2019 ini, merupakan pemilu terbesar. “Semua pengawas di lapangan diharapkan bisa mengatasi persoalan yang ditemukan. Terkait tupoksi sebagai bagian dalam penyelenggaraan pemilu serentak,” terang Asmara.

Hal yang sama juga disampaikan ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap M.Si. Seluruh anggota pengawas pemilu di lapangan dalam menjalankan tugas harus berpedoman pada aturan. Selain itu, koordinasi juga sangat penting. Baik itu kepada sesama pengawas, masyarakat dan semua pihak terkait dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019.

“Dengan koordinasi, juga akan mempermudah kerja dan tugas sebagai pengawas,” katanya.

Anggota Bawaslu RI, Rahmad Bagja meminta seluruh jajaran Bawaslu mulai dari tingkat provinsi, kabupaten hingga kecamatan tetap fokus dengan tugas yang telah diamanatkan. Jangan sampai terjadi hal yang menyimpang dari tupoksi sebagai penyelenggara di bidang pengawasan.

“Pemilu semakin dekat, semua harus tetap fokus pada tugas demi hasil yang baik,” demikian Rahmad.(vla)

Berita Lainnya

DPRD Bakal Diisi Banyak Wajah Baru

BENTENG – Kursi DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) periode 2019-2024 bakal banyak dihiasi dewan muka baru. ...

error: Content is protected !!