Senin , 22 Juli 2019
Home / Berita utama / Pembangunan Jalan Ringroad Nakau-Sebakul Segera Terealisasi

Pembangunan Jalan Ringroad Nakau-Sebakul Segera Terealisasi

BENGKULU –  Rencana pembangunan jalan ringroad Simpang Nakau-Air Sebakul dipastikan akan dilaksanakan tahun 2019 ini.  Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA mengatakan jika saat ini masih dalam proses lelang. Secara administrasi, dikatakannya tidak ada persoalan. Dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) sudah disetujui oleh Kementerian Lingkungan Hidup (LH) RI.

“Di akhir tahun 2018 lalu, sudah ada persetujuan dari kementerian LH, dan tahun ini sudah dianggarkan ke Kementerian PUPR untuk dibangun jalannya, kita juga ada dana untuk bangun pagar dan saat ini masih proses lelang,” kata Rohidin.

Terpisah, Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Dra. Hj. Noni Yuliesti, MM mengatakan memang nantinya untuk pembangunan jalan ringroad akan dianggarkan melalui dana APBN dan akan dikerjakan oleh balai jalan. Sedangkan yang menjadi kewajiban dari Pemprov pembangunan pagar Bengkulu Outer Ringroad (BORR). “Dan untuk pembangunan pagar sudah dianggarkan melalui APBD Provinsi,” kata Noni.

Berdasarkan informasi didapat RB, untuk pembangunan BORR bersumber dari APBD Provinsi tahun 2019 senilai Rp 2,9 miliar. Dalam pembangunan jalan tersebut direncanakan akan ada jembatan layang atau fly over yang melintas di kawasa Taman Wisata Alam (TWA) tersebut. (zie)

Berita Lainnya

Sirion Special Edition di GIIAS 2019

Yang Segar di Booth Daihatsu 2019, Sirion Special Edition

TANGERANG – Daihatsu kembali unjuk gigi dalam pameran otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show ...

error: Content is protected !!