Rabu , 24 Juli 2019
Home / Breaking News / Pulang Kampung, Ketua Umum IAD Ros Ellyana Prasetyo Kampanyekan Gerakan Indonesia Bersih

Pulang Kampung, Ketua Umum IAD Ros Ellyana Prasetyo Kampanyekan Gerakan Indonesia Bersih

INDONESIA BERSIH : Ibu Ros Ellyana Prasetyo Ketua Umum IAD Pusat yang juga istri Kajagung RI bersama rombongan mengelar Aksi Gerakan Indonesia Bersih, dengan aksi tanam pohon, pungut sampah pakai alat penjepit di Pantai Panjang, Kamis (28/3). (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakartini (IAD), Ros Ellyana Prasetyo, Kamis (28/3) pagi mengikuti kegiatan bersih Pantai Panjang  bersama  keluarga besar Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu.  Dikatakan Ros Ellyana Prasetyo, kegiatan ini merupakan bentuk ajakan pihaknya kepada masyarakat Bengkulu untuk melakukan pola hidup bersih. Dengan menjaga kebersihan tentunya akan berdampak positif bagi kesehatan. Sesuai dengan pencanangan Indonesia Bersih.

“Kegiatan seperti ini tak hanya kita lakukan di Bengkulu, tetapi di daerah lain juga seperti Medan, Ambon, Gorontalo, dan Bali, kebetulan hari ini kita sedang di Bengkulu,” ujar Ros yang merupakan asli orang Bengkulu ini.

Ros Ellyana Prasetyo juga mengajak agar masyarakat untuk dapat mengurangi penggunaan sampah plastik. Misalnya seperti botol minuman, kantong plastik dan lainnya. Menurutnya, saat ini Indonesia memang berada di posisi kedua produksi sampah terbanyak di dunia. “Seperti di Pantai Panjang ini saya tahu jauh lebih bersih. Sekarang kotor,” katanya.

Dia memastikan, jika kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin. Dia berharap agar seluruh lapisan masyarakat peduli dengan lingkungan masing-masing sehingga keindahan terhadap potensi alam yang dimiliki Provinsi Bengkulu dapat terus terjaga dengan baik. Hadir pula dalam acara tersebut dari Dinas Lingkungan Hidup, keluarga besar Kejati Bengkulu dan Kejari se-Provinsi Bengkulu serta masyarakat. (zie)

Berita Lainnya

Bongkar 13 Sekretariat KKN, Pemuda Asal Seginim Diamankan Polres

KOTA MANNA – AP (26) warga Seginim spesialis bobol Sekretariat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa ...

error: Content is protected !!