Kamis , 25 April 2019
Home / Metropolis / Jelang Ramadan, Stok Daging Beku Ditambah

Jelang Ramadan, Stok Daging Beku Ditambah

TUNJUKKAN: Kapala Seksi (Kasi) Penjualan Bulog, Fajar Abdillah menunjukkan tempat penyimpanan daging beku. (foto : bayu/rb)

BENGKULU – Menjelang memasuki bulan Ramadan nanti, Mei mendatang, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Bengkulu, akan menambah stok daging beku hingga dua kali lipat. Hal ini dikarenakan, biasanya pada Ramadan akan terjadi lonjakan permintaan dari konsumen untuk memenuhi kebutuhannya pada saat hari besar.

Kepala Seksi (Kasi) Penjualan Bulog Bengkulu, Fajar Abdillah mengatakan, tidak hanya menjelang Ramadan saja, biasanya pada hari besar lainnya akan terjadi lonjakan permintaan daging beku. Saat bulan biasa atau bukan hari besar, Bulog hanya mengambil stok sebanyak 14 ton per 2 minggunya.

Tetapi jika hari besar, Bulog akan mengambil stock 14 ton per satu minggunya. “Biasanya dihari besar, dalam satu minggu bisa menghabiskan daging sebanyak 7 ton,” Ungkapnya.

Ia menjelaskan, harga daging beku di Bulog jauh lebih murah dibandingkan harga daging di pasar pada umunya. Untuk harga daging beku, yang dijual oleh Rumah Pangan Kita (RPK)  dipatok dengan harga Rp 80 ribu. “Tetapi jika langsung membeli di kantor Bulog harganya hanya sebesar Rp 75 ribu rupiah,” Terangnya.

Selain itu, keunggulan dari daging beku Bulog, memiliki mutu dan kesehatan yang lebih terjamin. Karena diproses melalui pembekuan dengan suhu yang sangat rendah, hal ini tentu akan mematikan bakteri yang ada sehingga mutu daging tidak berkurang. “Daging kita memiliki sertifikat halal dan surat keterangan kesehatan hewan dari instansi yang berwenang,” jelasnya.

Ia menambahkan, kemasan daging beku yang tersedia di Bulog dibagi menjadi 2 kemasan. Yaitu daging beku potongan 1 Kg dan daging beku kartonan yang memliki ukuran lebih besar 17 s/d 27,2 Kg. “Biasanya kebanyakan Hotel yang membeli dengan kemasan besar,” Tutupnya. (cw2)

Berita Lainnya

Jelang Mutasi, Pejabat Pemkot Dikumpulkan

BENGKULU – Secara mendadak Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon, MPd Rabu (24/4) pagi memanggil ...

error: Content is protected !!