Senin , 22 Juli 2019
Home / Breaking News / Lantik BPW HIPKA, Gubernur Berharap Banyak Lahirkan Pengusaha Baru

Lantik BPW HIPKA, Gubernur Berharap Banyak Lahirkan Pengusaha Baru

LANTIK : Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadir pada Pelantikan Badan Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha KAHMI Provinsi Bengkulu. (foto : ist/rb)

BENGKULU- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasinya atas terbentuknya Badan Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha KAHMI (BPW HIPKA) Provinsi Bengkulu periode 2019-2023. Gubernur mengatakan HIPKA bisa menjadi salah satu faktor pendorong lahirnya wirausaha baru di Provinsi Bengkulu. Ia juga berharap HIPKA menjadi wadah bagi pengusaha Bengkulu yang memiliki integritas. Sehingga dapat memajukan daerah dari sektor usaha dan bisnis, karena salah satu penggerak pertumbuhan daerah itu adalah usaha.

“Maka dengan hadirnya HIPKA yang berlatar mahasiswa dan perguruan tinggi, saya kira ini  akan memberikan warna tersendiri,” ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai hadir pada BPW HIPKA Provinsi Bengkulu periode 2019-2023, di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Jum’at (29/03).

Lanjut Gubernur yang juga merupakan Ketua Dewan Penasehat HIPKA Provinsi Bengkulu, dengan persentase jumlah pengusaha di Bengkulu berada pada angka 1,8 persen dari jumlah penduduk produktif dan jelas masih jauh di bawah angka persentase Nasional sekitar 3 persen lebih.  Sementara ukuran negara sejahtera minimal pada angka 5 persen jumlah pengusahanya, sehingga bisa dikatakan kategori negara sehat dalam hal bisnis.

“Jadi dengan adanya wadah seperti ini, maka diharapkan muncul pengusaha-pengusaha baru. Salah satunya yang kita lakukan dengan memacu pertumbuhan industri anak-anak muda selain menjaring investor masuk ke Bengkulu,” pungkasnya.

Menurut Ketua Umum HIPKA Tubagus Farid Nahril, di Provinsi Bengkulu merupakan HIPKA ke-26 Se-Indonesia. Dengan demikian dirinya berharap HIPKA ini bisa menjadi penyumbang tumbuhnya usaha-usaha baru, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan di setiap daerah.  “Kalau pengusaha baru banyak diharapkan Bengkulu menjadi lebih makmur, kemudian pengangguran bisa berkurang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua HIPKA Provinsi Bengkulu, Suryawan Halusi menyatakan, bersama pengurus yang telah dilantik, dirinya siap untuk mendorong lahirnya pengusaha atau usaha-usaha baru di Bengkulu, dengan bekerjasama bersama pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya. (rls/mc) 

Berita Lainnya

Sirion Special Edition di GIIAS 2019

Yang Segar di Booth Daihatsu 2019, Sirion Special Edition

TANGERANG – Daihatsu kembali unjuk gigi dalam pameran otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show ...

error: Content is protected !!