Rabu , 24 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Direstui Menteri, Pemda Bengkulu Utara Segera Buat Akses Jalan ke Wisata Air Terjun 9 Tingkat

Direstui Menteri, Pemda Bengkulu Utara Segera Buat Akses Jalan ke Wisata Air Terjun 9 Tingkat

SEMBILAN TINGKAT : Wisatawan lokal yang tengah menikmati wisata curug 9 di Bengkulu Utara. (foto : ist/rb)

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara sudah mengantongi izin dari Menteri Kehutanan terkait pembangunan jalan rabat beton di Kawasan Hutan Lindung Desa Tanah Hitam Kecamatan Padang Jaya. Pembangunan jalan ini  khusus untuk menuju kawasan wisata Air Terjun Curug 9. Atau air terjun 9 tingkat.

Kadis Pariwisata Mustarani Abidin, SH, M.Si menuturkan jika kawasan air terjun tersebut memiliki potensi wisata yang besar. Pasalnya tidak ada wisata air terjun di Provinsi Bengkulu yang menyajikan keindahan air terjun sembilan tingkat.  “Jadi kita sudah mendapatkan izin. Akan kita bangun akses menuju lokasi sehingga lebih mudah untuk dilintasi,” katanya.

Saat ini menuju kawasan air terjun hanya bisa ditembuh dengan berjalan kaki hampir 3 Jam melintasi hutan. Namun jika sudah dibangun jalan rabat beton, setidaknya pengunjung bisa menggunakan motor menuju lokasi. “Ini potensi wisata yang bagus makanya kita kembangkan. Jika akses lancar dengan kendaraan, maka kita pastikan akan banyak pengunjung yang sengaja datang,” terangnya.

Pemda Bengkulu Utara akan berkerjasama dengan masyarakat setempat untuk menumbuhkan ekonomi warga. Warga bisa menjadi ojek menuju kawasan wisata dan penitipan kendaraan pengunjung, selain itu di kawasan juga akan dibangun tempat-tempat berdagang untuk masyarakat.  “Jadi kita akan buat wisata itu menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat. Tentunya wisatawan yang datang akan berbelanja, ini bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujar Mustarani. (qia)   

Berita Lainnya

Kades LT Tetap Ditahan

ARGA MAKMUR – Kades Lebong Tandai, Supriadi menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Arga ...

error: Content is protected !!