Selasa , 18 Juni 2019
Home / Breaking News / Film Indonesia yang Layak Ditonton Bersama Keluarga

Film Indonesia yang Layak Ditonton Bersama Keluarga

NONTON film jangan hanya film buatan luar negeri ya, Youthz. Banyak kok film Indonesia yang menarik dan berkualitas untuk ditonton. Yuk mulai sekarang hargai karya sineas Indonesia dengan menonton film-film Indonesia. Bukan hanya tentang cinta atau horror, film bertema keluarga juga patut kamu pertimbangkan. (tim)

Cek Toko Sebelah (2016)
Film ini mengangkat kisah hubungan dua orang anak dengan bokapnya yang dibumbui komedi dan drama. Kedua anaknya punya kehidupan masing-masing, tapi punya karier yang berbeda. Namun, sang bokap justru meminta anaknya untuk menjalankan bisnis toko kelontongnya dibandingkan bekerja di luar negeri.

Film ini sama sekali enggak ada unsur ras yang superior. Film keluarga yang menggambarkan idealnya hubungan seorang kakak-adik dan anak-orangtua. Mengajarkan nilai kekerabatan kakak dan adik yang mampu menyelesaikan konflik dengan cara yang baik. Selain itu, mengajarkan tentang kebaktian seorang anak untuk membuat orangtuanya bahagia.

Susah Sinyal (2017)
Bercerita tentang orang tua tunggal bernama Ellen (Adinia Wirasti) yang juga merupakan pengacara yang super sibuk. Ia memiliki putri yang mulai remaja bernama Kiara (Aurora Ribero) yang juga memiliki kesibukannya sendiri, sehingga mereka berdua jarang menghabiskan waktu bersama-sama. Ketika pada akhirnya Ibunda Ellen yang bernama Agatha (Niniek L. Karim) meninggal dunia, mereka akhirnya dipaksa berkomunikasi di lokasi yang susah mendapatkan sinyal.

Untuk mendekatkan hubungan mereka, Ellen dan Kiara berlibur ke Sumba dan kali ini Sumba ditampilkan dengan indah dan ceria. Di Susah Sinyal ini Sumba ditampilkan dengan indah, menarik dan penuh keceriaan apalagi dengan kehadiran Asri Welas sebagai pemilik hotel dengan pegawai-pegawainya yang konyol-konyol.

Film ini benar-benar paket komedi yang lengkap, Dodit Mulyanto jawaranya di sini setiap ia muncul pasti bikin ketawa, terus ada lagi trio wartawan nggak jelas dan juga petugas hotel Abdur dan Arie Kriting benar-benar membuat penonton tertawa. Bahkan Ernest sendiri setiap berinteraksi melalui ibunya dengan telepon juga cukup membuat geli penonton.

Kulari ke Pantai (2018)
Kulari ke Pantai adalah film keluarga Indonesia yang diproduseri oleh Mira Lesmana dan disutradarai oleh Riri Riza. Dua nama besar itu sudah cukup untuk menarik minat para pecinta film mengingat karya-karya mereka yang memang dikenal bagus.

Ceritanya tentang Sam yang berusia 10 tahun berencana melakukan perjalanan darat berdua saja bersama Ibunya. Dari Jakarta, mereka akan menuju Banyuwangi untuk menemui peselancar idola Sam.

Sehari sebelum berangkat, Happy, sepupu Sam yang berusia 12 tahun berulah saat kumpul keluarga di Jakarta. Di hadapan banyak orang, Happy merendahkan Sam. Ibu Happy meminta Happy untuk ikut dalam perjalanan darat Sam dengan harapan, anak itu akan lebih mengenal dan menghargai sepupunya.

Perbedaan keduanya membuat perjalanan darat dengan mobil menjadi tak terduga dan dipenuhi hal-hal di luar rencana. Berbagai kejadian muncul dan berbagai karakter unik serta lucu ditemui selama perjalanan itu.

Koki-Koki Cilik (2018)
MNC Pictures merilis film drama anak-anak berjudul Koki-Koki Cilik. Disutradarai oleh Ifa Ifansyah, film ini menceritakan Bima seorang anak tidak mampu yang berhasil ikut dalam acara Cooking Camp, sebuah acara kemping memasak yang sangat bergengsi dan mahal. Dibintangi oleh Morgan Oey, Ringgo Agus Rahman, Adi Kurdi, Aura Kasih, Fanny Fabriana, Farraz Fatik, Chloe Xaviera, Alifa Lubis, Marcello, dan Ali Fikri.

Bima (Farras Fatik), anak dari keluarga tidak mampu, berhasil ikut dalam acara Cooking Camp yang sangat bergengsi dan mahal. Bima harus menghadapi tantangan dari Chef Grant (Ringgo Agus Rahman) dan bersaing dengan Audrey (Chloe X), juara tiga kali berturut-turut di Cooking Camp, serta Oliver (Patrick Milligan), anak pemilik restoran ternama yang mendapat dukungan penuh dari kedua sahabatnya, Ben (Cole Gribble) dan Jody (Clay Gribble).

Beruntung Bima memiliki teman-teman yang memberinya semangat, seperti Niki (Clarice Cutie), Melly (Alifa Lubis), Key (Romaria Simbolon), Kevin (Marcello), dan Alva (Ali Fikri). Di tengah perjuangannya, Bima bertemu dengan Rama (Morgan Oey), mantan chef terkenal yang mengasingkan diri. Meski awalnya merasa terganggu dengan kehadiran Bima, Rama lambat laun menjadi baik dan bersedia mengajari Bima memasak.

Keluarga Cemara (2019)

Dulu, Keluarga Cemara adalah sinetron yang tayang di layar kaca. Sekarang Keluarga Cemara tampil di layar lebar dalam format film. Film ini sudah disukai banyak orang bahkan sebelum dibuat menjadi film. Film ini disutradarai oleh Yandy Laurens.

Beberapa bintang yang terlibat antara lain, Ringgo Agus, Nirina Zubir, dan Zara JKT48. Banyak nilai-nilai kekeluargaan yang bisa dipetik melalui film ini. Berkisah tentang keluarga mapan dan berkecukupan yang kemudian tertipa musibah sampai hidup mereka berubah seutuhnya.

Tempat tinggal yang berbeda, ekonomi yang memburuk, tetapi keluarga ini tetap menjadi sebuah keluarga yang tidak kekurangan kebahagiaan. Sebuah tontonan yang menghangatkan, apalagi kalau ditonton bersama keluarga. (**)

Berita Lainnya

Manajemen Bola Porwil Seleksi Pemain

BENGKULU – Pembentukan sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bengkulu, sempat banyak dipercanyakan mantan para pemain ...

error: Content is protected !!