Senin , 22 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Hampir 50 persen Pemilih Muda dan Millennial

Hampir 50 persen Pemilih Muda dan Millennial

GAET PEMILIH : Kegiatan festival kebudayaan yang digelar KPU untuk menggaet pemilih muda. (foto : shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Setengah dari pemilih  pada Pemilu 2019 di Bengkulu Utara adalah pemilih muda dan pemilih millenial yang berumur mulai dari 18 tahun hingga 35 tahun. Hal ini  membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus melakukan sosialisasi dengan gaya millenial untuk menggaet para pemilih muda tersebut agar menyalurkan hak suaranya pemilu 17 April mendatang.

Ketua KPU Bengkulu Utara Roges Mawansyah, SE, ME menuturkan jika KPU Bengkulu Utara memiliki beberapa kegiatan sosialisasi. Selain dengan merekrut Relawan Demokrasi, KPU juga melakukan sosialisasi langsung ke kelompok pemilik muda.  “Harapan kita angka partisipasi masyarakat atau masyarakat yang datang ke TPS diatas 98 persen 17 April nanti,” ujarnya.

KPU juga sudah mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi pada pemilih pemula. Termasuk menggelar event-event yang memang bisa mendatangkan pemilih pemula, millenial atau pemilih muda untuk memberikan kesadaran jika menyaurkan hak pilih tersbeut sangat penting.  Kita juga menggunakan jargon-jargon yang juga millenial, mengajak pemilih millenial untuk menyalurkan hak pilihnya,” terangnya.

Selain itu, KPU juga gencar melakukan sosialisasi lewat medsos. Pola sosialisasi ini juga dilakukan menyasar pemilih millenial yang memang akrab dengan dunia maya. Sehingga dalam aktifitas medsos kaum millenial juga  bisa mendapatkan pemahaman tentang pemilu. “Kita mengajak mereka datang ke TPS, menyalurkan hak pilihnya. Memberikan pemahaman memilih pemimmpin itu penting bagi generasi millenial itu sendiri,” pungkas Roges. (qia) 

Berita Lainnya

Rencana Pembangunan Pabrik Karet Tunggu Kepastian Menteri

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara sudah melakukan ekspos di Kementerian Perindustrian (Kemenperind) terkait berdirinya ...

error: Content is protected !!