Senin , 22 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pemda Bengkulu Utara Targetkan CSR Pihak Swasta Capai Rp 2 Miliar

Pemda Bengkulu Utara Targetkan CSR Pihak Swasta Capai Rp 2 Miliar

ARGA MAKMUR –  Jika tahun 2018, Pemda Bengkulu Utara menerima realisasi program Coorporate Social Responsibility (CSR) hanya Rp 800 juta dari 60 perusahaan swasta yang terdaftar dalam wajib CSR.  CSR. Untuk tahun 2019, Pemda Bengkulu Utara mentargetkan pembangunan yang dilakukan melalui CSR tembus Rp 2 miliar. Hal ini disampaikan Sekda Bengkulu Utara Dr. Haryadi, MM, M.Si.

“Tahun lalu kita anggap masih ada perusahaan yang memang belum mempersiapkan diri dan anggaran perusahaan sudah terlanjut disusun. Tahun ini tentunya tidak ada alasan lagi,” terang Sekda.

Saat ini Pemda Bengkulu Utara terus melakukan pendataan pada seluruh perusahaan termasuk perusahaan pertambangan galian C yang tahun lalu belum masuk dalam kelompok perusahaan yang tergabung dalam Forum Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP). Sehingga pembangunan lebih besar bisa dilakukan.

“Kita harus memanfaatkan iklim investasi yang besar di Bengkulu Utara untuk pembangunan. Karena pembangunan bukan hanya dilakukan pemerintah, namun juga masyarakat dan pihak swasta,” terangnya.

Pemkab akan tetap mengarahkan pembangunan untuk fasilitas umum terutama tempat ibadah, jembatan dan fasiltas umum lainnya. Pemkab juga akan mengecek pembangunan tersebut sehingga memang sesuai dengan beban CSR yang harus perusahaan laksanakan.

“Pemkab hanya mengarahkan pembangunan, tidak ikut langsung membangun. Yang membangun tetap perusahaan dengan bangunan sebesar 3 persen dari laba bersih perusahaan,” pungkas Haryadi. (qia)

Berita Lainnya

Rencana Pembangunan Pabrik Karet Tunggu Kepastian Menteri

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara sudah melakukan ekspos di Kementerian Perindustrian (Kemenperind) terkait berdirinya ...

error: Content is protected !!