Kamis , 22 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / Pemeriksaan Kendaraan Bermotor, Polres Tilang 22 Unit Motor

Pemeriksaan Kendaraan Bermotor, Polres Tilang 22 Unit Motor

PEMERIKSAAN :  Satlantas Polres Seluma, memeriksa kelengkapan surat kendaraan dalam giat Rikranmor, Sabtu 30/3). (foto : yayan/rb)

SUKARAJA– Untuk menciptakan pengendara yang tertib berlalu lintas, menjadi target utama unit lantas Polres Seluma.  Sabtu (30/3) dilakukan giat Pemeriksaan Kendaraan Bermotor  dengan waktu dan lokasi berbeda.  Pukul 06.30WIB, giat dilakukan di Desa Padang Pelawi, Kecamatan Sukaraja atau persisnya di depan jalan masuk SMAN 6 Seluma.

“Giat Rikranmor ini akan terus kita tingkatkan di semua wilayah hukum Polres Seluma. Kita ingin kesadaran masyarakat pengguna jalan khususnya warga Seluma meningkat, dalam menjalankan kendaraannya di jalan raya,” terang Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kasatlantas Iptu. Aan Setiawan, S.Sos, MM.

Dalam giat tersebut, semua kendaraan yang melintas diberhentikan. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat juga truk angkutan barang. Tercatat 22 kendaraan ditindak dengan memberikan surat tilang.
“Dari giat kita hari ini kita menindak 22 ranmor. Tiga diantaranya E tilang, yang langsung dibayarkan oleh pemilik kendaraan di bank yang kita tunjuk,” jelas Aan.

Lantaran adanya giat pemeriksaan kendaraan bermotor banyak pengendara yang merasa tidak memiliki kelengkapan kendaraan memutar arah. Ada juga yang menunggu, hingga giat selesai dilakukan untuk melanjutkan perjalanan.

“Giat yang kami lakukan ini adalah semata untuk menertibkan dan memberikan kesadaran pada masyarakat pentingnya tertib berlalu lintas. Tidak lengkap dalam berkendara, baik itu surat menyurat ataupun atribut kendaraan hanya akan merugikan. Yang jelas perjalanan menjadi tertunda,” ucap Aan.

Dalam giat, kepada pengendara juga dihimbau untuk melengkapi kelengkapan body kendaraan sesuai standar. Sedangkan kepada pengendara R4, dihimbau untuk selalu menggunakan sabuk keselamatan saat mengedarai kendaraannya.(aba)

Berita Lainnya

Pelayanan DPMPTSP Terancam Lumpuh

SELUMA – Kebijakan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mencoret semua anggaran yang diajukan oleh Dinas ...

error: Content is protected !!