Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Seluma / Ujian Nasional Tiga SMP Menginduk

Ujian Nasional Tiga SMP Menginduk

SELUMA- Sebanyak Tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dipastikan akan menginduk (gabung,red) dalam pelaksanaan Ujian Nasional  (Unas) tanggal 22 April mendatang. Ini karena  jumlah siswa kelas IX, tidak mencukupi batas ketentuan sekolah untuk menyelenggarakan Ujian Nasional. Yakni minimal 60 siswa.  Tiga SMP tersebut yakni SMPN 29, SMPN 25 dan SMPN 41.

“Minimal syarat sekolah untuk melaksanakan Ujian Nasional mandiri itu memiliki 60 siswa. Jika di bawah itu, maka harus menginduk ke sekolah lain untuk melaksanakannya,” Plt. Kadispendik Seluma, Mirin Ajib, SH, MH melalui Kasi Kurikulum dan Kesiswaan, Marwan, M.Pd.

Dijelaskan Marwan, tiga SMP yang menginduk tersebut jumlah siswanya tidak memenuhi kuota. Untuk SMPN 29, jumlah siswanya 40 siswa sehingga menginduk ke sekolah SMPN 11. Lalu SMPN 25 dengan jumlah siswa 31 siswa da menginduk ke SMPN 4 Seluma. Kemudian SMPN 41 dengan jumlah siswa 30siswa sehingga harus menginduk ke SMPN 47.

“Lokasi sekolah yanvg menginduk ini berdekatan. Sehingga dalam pelaksanaan Unas tidak merepotkan siswa, untuk datang ke sekolah tempatnya menginduk tersebut,” kata Marwan.

Lanjut Marwan, pesera Unas SMP Tahun Ajaran (TA) 2018/2019 di Kabupaten Seluma berjumlah 3.224 siswa. Dimana 7 SMP dari 47 SMP yang ada di Kabupaten Seluma, sudah melaksanakan Ujian Nasional  dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sementara 40 lainnya masih menggunakan sistem Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

“Jumlah peserta ini sudah final. Persiapanpun telah kita lakukan dengan mengadakan simulasi kepada siswa baik dengan sistem UNBK maupun UNKP. Sehingga kita pastikan, peserta Unas SMP ini telah siap untuk melaksanakan Unas tahun ini,” demikian Marwan.(aba)

Berita Lainnya

27 ASN Kuasai Lahan Pasar Sembayat

SELUMA– Kejaksaan Negeri (Kejari) Seluma mendapatkan fakta mengejutkan dalam pengusutan lahan Pasar Induk di Kelurahan ...

error: Content is protected !!