Minggu , 21 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 1.219 Siswa SMA/MA Ikuti UNBK

1.219 Siswa SMA/MA Ikuti UNBK

BENTENG – Seluruh SMA/MA  di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), hari ini (1/4) akan mulai melaksanakan Ujian Nasional (Unas). Semuanya dipastikan melaksanakan dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Bahkan, pelaksanaan akan dipantau langsung oleh pihak Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu.

“Jadwalnya kami mulai dari SMAN 2 Benteng untuk pemantauan saat di lapangan,” terang Kasi SMA, Cabdin SMA Wilayah Benteng, Adang Parlindungan, SH, Minggu (31/3).

Dijelaskannya, untuk mata pelajaran UNBK hari pertama yakni bahasa Indonesia. Semua SMA di Benteng yang melaksanakan UNBK dipastikan semuanya telah siap. “Berbagai kebutuhan untuk UNBK terus dipantau. Tujuannya, agar jangan sampai terjadi kesalahan saat pelaksanaan UNBK,” katanya.

Jumlah siswa di Kabupaten Benteng yang akan mengikuti UNBK, sebanyak 1.219 siswa siswa SMA/MA. Hal ini berdasarkan rekap langsung yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. “Mereka berasal dari 7 SMAN dan 7 MA yang ada di Benteng,” jelasnya.

Sedangkan untuk pengawasan yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan UNBK sebanyak 38 pengawas dengan menggunakan sistem silang. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecurangan jika pengawas berasal dari sekolah yang sama saat melaksanakan UNBK.

Sebelumnya, semua sekolah yang akan melaksanakan UNBK sudah melakukan simulasi. Bahkan lebih dari satu kali untuk setiap sekolah. Tujuannya, agar siswa memahami dan benar-benar siap ketika pelaksanaan UNBK. “Kami pastikan akan memantau selama pelaksanaan ujian,” demikian Adang.(vla)

Berita Lainnya

Delapan Nama Berpeluang Duduki Kursi Kadinkes

BENTENG – Jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masuk dalam salah satu ...

error: Content is protected !!