Minggu , 21 Juli 2019
Home / Berita utama / Peluang Tiga Besar Hasil Pansel Sama

Peluang Tiga Besar Hasil Pansel Sama

Rohidin Mersyah

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA mengatakan tiga besar hasil pansel lelang jabatan eselon 2 memiliki peluang yang sama. Untuk memilih satu yang terbaik  menjadi hak atau kewenangan penuh gubernur selaku pembina kepegawaian.

Dikatakan Rohidin hasil tiga besar yang sudah diberikan oleh ponsel  akan dikonsultasikan ke KASN. Tujuannya untuk mengetahui apakah dalam proses pelaksanaan seleksi yang dilakukan pansel sudah sesuai dengan aturan atau mekanisme yang berlaku atau tidak.

”Setelah tiga besar itu, akan dikonsultasikan lagi ke KASN agar proses semua tahapan itu bisa dipertanggungjawabkan secara benar. Hari ini baru finalisasi tingkat pansel, setelah itu dierahkan ke KASN, keluar rekomendasi KASN, baru diserahkan ke saya, baru dipilih satu,” ujar Rohidin.

Dia memastikan jika sudah masuk dalam tiga besar semuanya memiliki peluang yang sama untuk menjabat pada posisi jabatan yang dilelang tersebut. Hanya saja nanti dirinya akan memilih yang terbaik sesuai dengan kriteria misalnya dilihat dari nilainya dan juga track recordnya.

”Kalau sudah masuk tiga besar, ketiga-tiganya memiliki peluang yang sama tentu dengan berbagai pertimbangan. Mungkin nilainya dilihat, track recordnya juga dilihat. Pada prinsipnya tidak ada satu, dua tiga, sudah masuk tiga besar itu dia memilili peluang yang sama dan itu memang hak pembina kepegawaian untuk memiliki,” demikian Rohidin.

Sebelumnya, Pansel sudah menentukan 3 besar dari 17 posisi jabatan eselon 2 yang saat ini di proses lelang jabatan. Kepada awak media pansel mengatakan jika urutan daripada hasil tersebut berdasarkan abjad bukan berdasarkan nilai dari peserta lelang tersebut. (zie)

Berita Lainnya

Beliung : Beli Untung Sepeda Motor Honda

BENGKULU – Beli Untung Sepeda Motor Honda merupakan program yang ditujukan untuk konsumen setia Honda ...

error: Content is protected !!