Senin , 22 April 2019
Home / Daerah / Kepahiang / 4 Pelaku Sindikat Curanmor Dibekuk, Banyak Beraksi di Kepahiang

4 Pelaku Sindikat Curanmor Dibekuk, Banyak Beraksi di Kepahiang

DICIDUK: Empat pelaku sindikat Curanmor EH (20), BU (40), JN (42), dan RH (39) berhasil diciduk Tim Opsnal Polres Kepahiang dan Polsek Ujan Mas, Minggu (31/3) dini hari. (foto : arie/rb)

KEPAHIANG – Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Kepahiang bekerjasama dengan Polsek Ujan Mas, dini hari kemarin (31/3) kembali berhasil membekuk empat orang pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), yang kerap beraksi dan meresahkan warga Kabupaten Kepahiang dan sekitarnya.  Keempat pelaku dengan inisial EH (20), BU (40), JN (42) ketiganya merupakan warga Kepahiang, dan 1 pelaku berinisial RH(39) warga Kabupaten Rejang Lebong ini diciduk di tempat yang berbeda.

Kapolres Kepahiang, AKBP. Pahala Simanjuntak, SH, S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP. Yusiady, S.IK mengungkapkan pengungkapan sindikat curanmor tersebut berawal dari penangkapan terhadap EH yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Ujan Mas pada Jumat (29/3) lalu.

“Hasil penyelidikan petugas kami mendapatkan informasi bahwa pelaku EH diduga menyimpan sepeda motor hasil Curanmor. Kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku EH bersama dengan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna merah maron,” ungkap Yusiady

Dari penangkapan terhadap EH tersebut, aparat kemudian melakukan pengembangan dan terbongkarlah sindikat Curanmor tersebut. Selanjutnya petugas  gabungan Polsek Ujan Mas dan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kepahiang bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku BU, JN dan RH pada hari Minggu dini hari (31/3) kemarin.

“Keempat pelaku sudah kita amankan di Polsek Ujan Mas untuk dilakukan pemeriksaan dan tidak menutup kemungkinan mereka beraksi bukan hanya di 5 TKP yang sudah terungkap, saat ini kita dalami keterangannya,” jelas Yusiady.

Dalam penangkapan terhadap keempat pelaku petugas berhasil mengamankan 5 unit sepeda motor berbagai merk diantaranya 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna merah maron, 1 unit Honda Beat warna hitam, 1 unit Honda Supra Fit warna hitam, 1 unit Yamaha Vega ZR warna merah dan 1 unit 1 unit SPM Honda Vario warna hitam. (sly)

Berita Lainnya

Kader Nasdem Diprediksi Duduki Kursi Ketua Dewan

KEPAHIANG – Kendati KPU Kabupaten Kepahiang belum melakukan pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara, namun dari ...

error: Content is protected !!