Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Curup Pos / ASN Jangan Coba-coba Kampanye

ASN Jangan Coba-coba Kampanye

CURUP– Mendekati hari pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 yang tinggal menghitung hari, seluruh elemen diminta untuk semakin menguatkan barisan. Agar sama-sama menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan aman, damai dan sejuk. Begitu juga dengan Aparatur sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Rejang Lebong  diminta jangan ikut-ikutan berkampanye menjagokan calon dan pasangan tertentu.

Pesan ini disampaikan Wakil Bupati Rejang Lebong H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM. Seluruh kalangan ASN diminta untuk terus menjaga netralitas menjelang hari H Pemilu. ‘’ASN harus tetap netral, jangan coba-coba main api, disini ada Bawaslu dan resiko tanggung sendiri jika nanti ada tertangkap ikut-ikutan berpolitik apalagi mengkampanyekan calon atau pasangan tertentu,’’ imbau Iqbal.

Iqbal juga mengingatkan, ASN jangan ikut-ikutan bereforia media sosial (medsos) yang semakin bebas. ASN diminta untuk lebih pintar dan cerdas untuk menggunakan medsos. Jangan asal share informasi, apalagi yang berbau politik, hasutan hujatan, provokatif serta informasi hoax.

‘’ASN itu abdi negara yang dituntut harus cerdas dan berprilaku yang menjadi toladan. Apapapun itu, termasuk dalam menggunakan media sosial, harus cerdas bahkan harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Jangan malah sebaliknya, ASN menjadi provokatif di medsos dan sembarangan share informasi yang berbau hasutan, hujatan hingga berita hoax,’’ pesan Iqbal.

Ditambahkan Iqbal, semakin maju dan bebasnya penggunaan IT, pengawasannya juga semakin meningkat. Jadi tidak bisa asal-asalan menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya. ‘’Pengawasan dari aparat penegak hukum juga sudah semakin meningkat. Apapaun yang dishare di media sosial, pasti terpantau. Sekali lagi saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta menciptakan dan mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,’’ imbuh Iqbal.(dtk)

Berita Lainnya

Anak Jalanan Mulai Menjamur Jelang Ramadan

CURUP – Bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari lagi, sepertinya tidak lengkap jika tidak ...

error: Content is protected !!